Kompas.com - 10/10/2020, 20:04 WIB
Telkom University fdesignedTelkom University

KOMPAS.com - Telkom University bersama Sucofindo melakukan penandatanganan kerja sama bidang pendidikan dan juga industri. Hal itu dilakukan agar lulusan kampus memiliki kompetensi siap bekerja di dunia usaha dan industri.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Rektor Telkom University Adiwijaya dengan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddi di Gedung Bangkit Telkom University, pada Kamis, 9 Oktober 2020.

Penandatanganan ini terkait tentang kerjasama di bidang pendidikan dan pengabdian  masyarakat untuk mendukung industri dan energi di Indonesia.

Baca juga: LPDP Tawarkan Beasiswa Penuh, Ini Ragam Pembiayaan yang Diberikan

Adiwijaya mengaku, semua sektor memang dituntut bertransformasi ke sektor digital, maka kampus ini juga berusaha mencetak digital talent yang tidak hanya melalui perkuliah saja, tapi juga menggunakan berbagai metode. Salah satu transformasi ini dilakukan dengan menggandeng Sucofindo.

"Ini agar lulusan kami profesional dan siap bekerja. Harapannya, tidak hanya dirasakan oleh kedua belah pihak, tapi bisa dirasakan oleh bangsa," kata Adiwijaya dalam keterangannya, melansir laman resmi Telkom University, Sabtu (10/10/2020).

Dia mengaku, kerja sama ini akan dijalankan oleh kedua pihak selama dua tahun ke depan. Kerjasama ini meliputi inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan, dan konsultasi umum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerja sama tidak terbatas pada bidang pendidikan, penelitian, penerapan teknologi, dan pengembangan inovasi, namun juga meliputi praktek kerja lapangan mahasiswa, pengembangan kurikulum dan pengabdian kepada masyarakat.

"Seluruh kerjasama tetap mengatur pada prinspip Good Corporate Governance (GCG) dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Mewakili Direktur Utama Sucofindo, Vice President SBU PIK Sucofindo Rafida Wardana menyebutkan, perusahaan selalu menjunjung tinggi integritas, maka kerjasama ini harus dibangun dengan kepercayaan yang tinggi, agar bisa berjalan dengan baik.

Langkah kerjasama ini, lanjut Rafida, bisa menjadi pertanda bahwa apa yang dijalankan oleh kedua pihak bisa berdampak positif bagi bangsa. Apalagi Telkom University memiliki reputasi yang baik.

Baca juga: Dirjen Vokasi: Pendidikan Karakter Penting di Dunia Kerja dan Industri

"Kami akui, begitu bangga bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi yang bereputasi baik, khususnya dibidang teknologi dan informasi," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.