"Si Kumbi Anak jujur, Episode: Permen Adik”, Belajar dari TVRI 22 Mei 2020

Kompas.com - 22/05/2020, 14:37 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, SI KUMBI ANAK JUJUR dengan Episode: “Permen Adik” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 22 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Aye.

Baca juga: Ringkasan Si Kumbi Anak Jujur: “Byur! Bimo Kecebur”, Belajar dari TVRI 18 Mei 2020

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Permen Adik”

Kumbi dan Baim melihat Mama Tupi sedang repot dan mereka akan membantu. Mama Tupi kemudian berterima kasih kepada Kumbi dan Baim yang sudah menolongnya. Sebagai hadiah Mama Tupi memberikan 8 permen untuk masing-masing mendapatkan 4 permen.

Kumbi menolak karena merasa membantu dengan tulus dan tidak ingin hadiah apa-apa, Baim juga setuju dengan kata-kata Kumbi.

Mama Tupi menjelaskan kalau hari ini akan banyak anak-anak makanya Mama Tupi belanja permen banyak karena memang akan dibagi-bagikan karena berlebih jadi Mama Tupi membagi kepada Kumbi dan Baim juga.

Karena niatnya untuk membagi-bagi akhirnya Kumbi mau menerimanya, kemudian Baim dan Kumbi berterima kasih dan pamit untuk pulang.

Sampai dirumah kemudian Baim meletakkan permen diatas meja dan mencari Kak Bimo, sementara Bimo datang dan melihat permen ada diatas meja, ia berfikir kalau itu punya Baim atau dari Ibu untuknya, dan Bimo langsung memakan permen yang di letakkan di atas meja.

Baim bingung ketika melihat permen yang ia bawa sisa 3 karena dia membawa awalnya 4 yang memang di niatkan untuk membagi ke Kak Bimo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X