Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Si Kumbi Anak jujur, Episode: Permen Adik”, Belajar dari TVRI 22 Mei 2020

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, SI KUMBI ANAK JUJUR dengan Episode: “Permen Adik” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 22 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Aye.

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Permen Adik”

Kumbi dan Baim melihat Mama Tupi sedang repot dan mereka akan membantu. Mama Tupi kemudian berterima kasih kepada Kumbi dan Baim yang sudah menolongnya. Sebagai hadiah Mama Tupi memberikan 8 permen untuk masing-masing mendapatkan 4 permen.

Kumbi menolak karena merasa membantu dengan tulus dan tidak ingin hadiah apa-apa, Baim juga setuju dengan kata-kata Kumbi.

Mama Tupi menjelaskan kalau hari ini akan banyak anak-anak makanya Mama Tupi belanja permen banyak karena memang akan dibagi-bagikan karena berlebih jadi Mama Tupi membagi kepada Kumbi dan Baim juga.

Karena niatnya untuk membagi-bagi akhirnya Kumbi mau menerimanya, kemudian Baim dan Kumbi berterima kasih dan pamit untuk pulang.

Sampai dirumah kemudian Baim meletakkan permen diatas meja dan mencari Kak Bimo, sementara Bimo datang dan melihat permen ada diatas meja, ia berfikir kalau itu punya Baim atau dari Ibu untuknya, dan Bimo langsung memakan permen yang di letakkan di atas meja.

Baim bingung ketika melihat permen yang ia bawa sisa 3 karena dia membawa awalnya 4 yang memang di niatkan untuk membagi ke Kak Bimo.

Tapi Kak Bimo tidak tahu kalau dirinya akan di bagi permen dan sudah memakan 1 permen dia mengatakan kalau jangan-jangan Baim cuma membawa 3 permen.

Baim menduga kalau permennya jatuh dijalan, dan meminta Kak Bimo membantunya mencari permen satunya di jalan.

Kemudian dijelaskan baim kalau permen itu akan dibagi ke Kak Bimo juga. Kalau cuma 3 begini jadinya sulit kata Baim.

Bimo mengatakan kalau Baim 2 dan dia satu saja, tapi Baim mengatakan kalau tidak ketemu Kak Bimo 2 dan Baim 1 karena Kak Bimo suka Permen.

Kemudian Kumbi datang dan bertanya kepada Bimo dan Baim dan dijelaskan kalau mereka sedang mencari 1 permen yang hilang.

Kumbi membagi 1 permennya agar Bimo dan Baim masing masing bisa mendapat 2 permen karena Kumbi masih memiliki 3 permen.

Mendengar itu kemudian Bimo meminta maaf karena dirinya yang makan dia menyembunyikannya karena panik dan tidak jujur. Baim tidak menyalahkan dan menambah 1 permen lagi.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/05/22/143703671/si-kumbi-anak-jujur-episode-permen-adik-belajar-dari-tvri-22-mei-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke