Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Teknologi Digital, Viruma Raup Dana dari CyberAgent Capital

Kompas.com - 03/04/2024, 21:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viruma Indonesia mendapatkan pendanaan dari perusahaan venture capital asal Jepang dalam mengembangkan teknologi digital melalui bendera Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura.

Menurut Director of Indonesia Office dari CyberAgent Capital Inc Kevin Wijaya, real estat di Indonesia merupakan salah satu sektor yang terus bertumbuh positif setiap tahunnya dimana sektor ini dan konstruksi sendiri berkontribusi terhadap 16 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun 2023.

Namun, sektor ini masih belum mendapatkan penetrasi digital yang cukup, terutama pada aspek penjualan.

Padahal, aspek penjualan selalu menjadi ujung tombak terpenting bagi para pelaku usaha pengembang properti.

"Dengan hadirnya solusi Virtual-as-a-Service platform dari Viruma, kami yakin Paulus beserta seluruh tim nya dapat memberikan produk teknologi terkini yang dapat meningkatkan performa penjualan yang dimiliki oleh masing-masing pengembang," jelas Kevin dalam rilisnya, Rabu (3/4/2024).

Baca juga: Jangan Boros! Yuk Sulap THR Jadi Investasi Properti

Kevin menambahkan, bergabungnya CyberAgent Capital membuat Viruma Indonesia lebih percaya diri untuk terus mengembangkan teknologi digital dan mengangkat pemasaran properti ke level lebih tinggi.

Dari pendanaan yang diterima, Viruma menegaskan komitmennya untuk memajukan industri properti Indonesia.

Pengembangan akan difokuskan pada platform Viruma Apps yang mencakup fitur maket virtual dan rumah contoh virtual, untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen dalam mencari dan membeli properti.

Selain itu, Viruma Indonesia terus mengembangkan Viruma Micro Galery, sebagai game changer dalam dunia pemasaran digital properti yang memungkinkan konsumen datang ke marketing gallery properti yang diminatinya dimana pun mereka berada yang akan tersebar di area komersial dan publik di kota-kota besar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com