Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapkan Marketing Digital, Paramount Land Raih Penghargaan

Kompas.com - 16/03/2024, 10:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Paramount Land meraih penghargaan OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada hari Rabu (13/3/2024), di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Ini merupakan ajang penghargaan untuk merek atau perusahaan yang selama setahun terakhir sukses melakukan pendekatan omnichannel marketing dan transformasi digital dalam segi produk, layanan, komunikasi pemasaran, hingga aktivasi perusahaan.

Baca juga: Gelar Pameran di Mal, Paramount Bidik Transaksi Rp 450 Miliar

Yang berhasil memenangkan penghargaan ini adalah merek atau perusahaan yang selama setahun terakhir berhasil dalam melakukan pendekatan omni channel marketing, berdasarkan empat kategori penilaian, yaitu Creativity, Innovation, Reach, dan Impact.

CEO MarkPlus, Inc. dan Marketeers, Iwan Setiawan, menjelaskan, keberhasilan ini dapat dilihat dari dua faktor.

“Pertama, produk hadir secara digital, yakni dapat ditemukan di e-commerce, dapat diakses secara mobile, memiliki konten online, dan lainnya,” jelasnya dalam rilis resmi, Jumat (15/3/2023).

“Kedua, perusahaan berhasil membangun customer engagement secara fisik melalui beragam aktivitas kreatif dan live event lainnya,” lanjutnya.

Baca juga: Paramount Luncurkan Area Komersial Baru di Gading Serpong

Paramount Land memenangkan penghargaan ini untuk program/kampanye ‘Virtual Property Technology & AI Generated Frontliner’.

Program ini telah dijalankan untuk membantu proses pengenalan produk, layanan, dan komunikasi pemasaran.

Perusasahaan memanfaatkan 3D Virtual Technology untuk mengembangkan program 3D Virtual Tour yang mengajak konsumen melakukan #JelajahVirtual dan mengeksplorasi show unit atau maket kota secara virtual melalui website resmi Paramount Land.

Perusahaan juga merupakan pengembang properti pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi AI frontliner dalam mengembangkan program Virtua Asistant (VITA) sebagai media informasi seputar produk dan layanan berbasis audio visual.

Dalam acara penghargaan tersebut, VP Marketing Paramount Land Mario Susanto menuturkan, Paramount Land percaya bahwa kekuatan perusahaan tidak hanya terletak pada kualitas produk yang baik dan kompetitif, tetapi juga pada layanan yang cepat dan responsif, serta terobosan layanan berbasis teknologi terkini.

“Penghargaan yang kami dapatkan ini merupakan pembuktian dan upaya Paramount Land dalam memberikan informasi yang akurat, cepat, dan terkini melalui berbagai media komunikasi, terutama media digital,” jelas Mario.

Perusahaan juga rutin melakukan survei pengguna dan kepuasan untuk aplikasi 3D Virtual Tour dan VITA, terutama kepada konsumen, sales, property agent, dan stakeholder Paramount Land, agar program yang dikembangkan senantiasa bermanfaat dan kaya informasi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus menerapkan omnichannel marketing yang efektif dengan mengembangkan aplikasi-aplikasi inovatif dalam berkomunikasi,” tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com