Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Raup "Marketing Sales" Rp 5,7 Triliun, Terbanyak dari Gading Serpong

Kompas.com - 06/02/2024, 09:45 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Paramount Enterprise Internasional (Paramount Land) membukukan total penjualan pemasaran (marketing sales) Rp 5,7 triliun pada tahun 2023.

Capaian tersebut meningkat lebih dari 7 persen dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 5,3 triliun. Sebelumnya, perusahaan juga hanya menargetkan penjualan sebesar Rp 5,5 triliun.

Presiden Direktur Paramount Land Muhammad Nawawi mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang positif pada tahun lalu telah meningkatkan daya beli dan keyakinan masyarakat untuk membeli properti.

"Kami menyatakan diri sudah naik kelas. Banyak hal yang sudah kami lakukan di lima tahun terakhir ini. Pandemi bisa kami lewati. Grafiknya naik terus baik dari sisi revenue maupun jumlah unit yang dibangun. Ada satu pertumbuhan fenomenal, artinya kita rencanakan, tapi hasilnya di luar dugaan, yaitu pada situasi ekonomi melemah dan pandemi kita bisa lalui," jelasnya dalam keterangan tertulis pada Senin (5/2/2024).

Menurut dia, meningkatnya marketing sales ini tentu juga ikut berdampak positif bagi banyak pelaku ekonomi. Sebab, sektor properti melibatkan puluhan bisnis pendukung, seperti semen, besi, baja, serta ketersediaan lapangan kerja.

Inilah yang sesungguhnya menjadi salah satu konsen utama Paramount Land untuk tetap membangun proyek-proyek properti dalam situasi pandemi dan krisis ekonomi.

"Tren yang positif ini merupakan hasil dari berbagai inisiasi yang kami lakukan tidak hanya dari sisi marketing saja, tapi juga berbagai aspek lainnya. Sejak masa hingga pasca-pandemi kami mempertahankan komitmen sebagai perusahaan real estat bertanggung jawab kepada konsumen dengan men-delivery produk sesuai janji," terangnya.

Baca juga: Kuasai 5.000 Hektar Lahan, Paramount Siap Ekspansi 10 Proyek Per Tahun

Proyek rumah dan ruko di Paramount Land (1.000 hektar) Gading Serpong, Tangerang, mencatat nilai pengakuan penjualan terbesar sepanjang 2023.

Tahun ini diproyeksikan penjualannya akan lebih baik lagi menyusul ditambahkannya sejumlah fasilitas modern di kota baru Paramount Land Gading Serpong.

Salah satunya yakni Black Owl, sebuah lounge megah dengan konsep internasional yang akan hadir di pusat gaya hidup terbaru Gading Serpong, Manhattan District.

Tempat nongkrong beken ini akan dibangum di atas lahan seluas 1.600 m2, dan menjadi cabang ketiga Black Owl setelah Kelapa Gading dan Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

"Tahun 1993 pertama kali mengembangkan Gading Serpong hanya hamparan tanah bercampur pohon pinus dan pohon karet. Hari ini hamparan tanah itu hilang berubah jadi rumah dan gedung," imbuhnya.

Sementara itu, kota baru Paramount Petals (400 hektar), Jalan Raya Curug, Cukang Galih, Kabupaten Tangerang, Banten, mencatatkan total penjualan mencapai sebanyak 1.280 unit rumah dan komersial sejak diperkenalkan ke publik pada Juli 2021.

Sebanyak 80 persen konsumen Paramount Petals merupakan end user yang didominasi kaum milenial. Nawawi menyatakan pencapaian tersebut merupakan bukti momentum pertumbuhan industri properti yang mulai bergerak naik sejak Kuartal I-2021.

Untuk tahun 2024, Paramount Land akan terus fokus meluncurkan residensial dan komersial baru pada segmen pasar menengah dan premium di Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com