Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Land Hadirkan Dua Area Komersial Baru di Serpong

Kompas.com - 27/08/2023, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paramount Land resmi memperkenalkan area komersial strategis terbarunya di Gading Serpong, yaitu ‘Hampton Square’ Open Concept Lifestyle Mall dan ‘Hampton Avenue Studio Loft’ @ Manhattan District.

Hampton Square merupakan Open Concept Lifestyle Mall yang berada di Manhattan District. Sementara itu, Hampton Avenue Studio adalah area komersial yang lokasinya juga berada di Manhattan District.

Manhattan District  sendiri adalah kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektar yang diperkenalkan Paramount Land pada akhir 2021.

Direktur Paramount Land, M. Nawawi, menuturkan berdasarkan data dari Cushman & Wakefield, pusat-pusat ritel gaya hidup menjadi destinasi yang semakin diminati karena saat ini para pengunjung mencari pengalaman.

Baca juga: Bisnis Rumah Sakit Kian Menjanjikan, Paramount Buka Bethsaida Serang 2024

Ritel menjadi destinasi baru masyarakat perkotaan untuk menghabiskan akhir pekan. Ritel-ritel yang ada di daerah strategis seperti Gading Serpong cenderung lebih diminati.

Area Gading Serpong terus bertumbuh pesat dengan lebih dari 30 klaster terhuni, fasilitas kota yang lengkap, transportasi umum, jalan boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan/jam, dan tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi.

Kehadiran Central Business District (CBD) yang tersebar di Kota Gading Serpong menjadikan kota ini terkenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi.

“Melalui riset panjang dan menyeluruh, Paramount Land melihat kebutuhan masyarakat akan diversifikasi fasilitas komersial dan bisnis yang inovatif di Gading Serpong masih tinggi. Ini menjadi latar belakang kami untuk mengembangkan Manhattan District, commercial epicentrum seluas 22 hektar yang vibrant dan full of experiences,” ujar M Nawawi dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

Baca juga: Ada Perubahan Profil Pembeli, Paramount Raup Penjualan Rp 1,5 Triliun

Nawawi menjelaskan, sejauh ini ada tiga kunci utama yang dilakukan Paramount Land dalam mengembangkan produk komersial.

Pertama, memetakan perencanaan secara jangka panjang untuk menjamin long-term sustainable business.

Kedua membangun captive market. Selanjutnya, ketiga, mengembangkan konsep komersial yang adaptif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Hal inilah yang diharapkan oleh Paramount ketika mengembangkan Manhattan District.

“Sebagai bentuk komitmen dan melanjutkan kesuksesan rangkaian produk komersial di Manhattan District sebelumnya, kami hadirkan ‘Open Concept Lifestyle Mall’ di Hampton Square (soft opening Desember 2024) yang akan dikelola oleh BLVEPRINT Destinations, retail consultant berpengalaman,” tambah Nawawi.

Beberapa proyek yang dikelola oleh BLVEPRINT Destinantions diantaranya COMMUNE at RDTX Place, OPEN PUBLIC PIK 2, TRAVOY HUB TMII, MARKT LANE Sentul, dan lain-lain.

Hampton Square sendiri diharapkan menjadi destinasi baru yang ditujukan bagi kaum urban, baik penghuni maupun pengunjung Kota Gading Serpong.

Dibangun berkonsep semi outdoor seluas 2 hektar, area ini diperuntukkan sebagai tenant puller dan entertainment area, di mana nantinya akan hadir Black Owl sebagai destinasi dining & entertainment terpopuler di Jakarta (soft opening Mei 2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com