Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berekspansi ke Tanah Papua, OYO Siap Luncurkan 50 Properti

Kompas.com - 02/11/2023, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform akomodasi global, OYO, berencana akan berekspansi ke Papua dengan meluncurkan 50 properti baru.

Rencana ekspansi ini menjadi salah satu fokus OYO untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan provinsi yang terletak di Indonesia bagian timur tersebut.

Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan, properti yang sudah ada di Jayapura saat ini akan terus bertambah hingga tahun depan.

Properti segmen premium akan mendominasi di wilayah ini, mulai dari Belvilla, Townhouse Oak, Townhose, Capital O dan Collection O. Selain itu, terdapat pilihan properti budget seperti OYO dan OYO Life untuk segmen menengah.

Dia menjelaskan, strategi OYO untuk terus memperluas ekspansi di timur Indonesia, membuktikan keyakinan bahwa potensi pertumbuhan pariwisata Papua yang terus berkembang.

Baca juga: OYO Bakal Luncurkan 50 Vila dan Cottage di Bali

"Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus berkontribusi pada pengembangan di Papua, dan industri pariwisata secara menyeluruh," jelas Hendro dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Kamis (2/11/2023).

Menurut Hendro, Tanah Papua yang dijuluki Bumi Cendrawasih ini diburu wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam otentik.

"Keseruan mendaki di Lembah Baliem, keindahan Danau Sentani, serta destinasi wisata populer Raja Ampat, menjadi pilihan wisata di ujung Indonesia ini," ucapnya.

Kini, Pemerintah telah menargetkan investasi 100 juta dollar AS dari sektor pariwisata di kawasan timur Indonesia yang disebut berpotensi menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

Pengembangan pelestarian budaya, lingkungan, serta pemenuhan pilihan akomodasi di wilayah ini menjadi alasan utama OYO untuk berkontribusi pada pengembangan industri pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com