Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RedDoorz Hadirkan 50 Hotel SANS Baru, Bidik Generasi Milenial dan Z

Kompas.com - 08/09/2023, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi, RedDoorz, kini menambah 50 hotel SANS baru pada tahun 2023 ini.

Dengan total lebih dari 1,600 kamar, SANS telah dipesan oleh lebih 40 juta kali di 22 kota utama di Indonesia.

SANS merupakan salah satu hotel dari RedDoorz, yang didesain khusus untuk wisatawan generasi milenial maupun Z.

Merek hotel kelas menengah atas ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2020 dengan konsep modern dan Instagrammable untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbeda dengan harga terjangkau bagi kedua generasi tersebut.

Baca juga: Naik 55 Persen, RedDoorz Kini Punya 3.000 Properti di Indonesia

Vice President of Multibrands RedDoorz Indonesia Adil Mubarak menjelaskan,dengan  peningkatan jumlah properti SANS Hotel yang ada saat ini, RedDoorz optimistis bisa menjangkau target pasar lebih luas.

“Kami memperbanyak kehadiran SANS Hotel di lebih banyak lokasi untuk mengakomodasi selera wisatawan Gen-Z yang sangat peduli dengan aspek estetika visual, dan juga ingin merasakan pengalaman menginap di hotel yang aman, nyaman, dan terjangkau," ucap Adil dalam siaran pers, Kamis (7/9/2023).

Salah satu pemilik SANS yang merasakan tingginya minat wisatawan pada RedDoorz adalah SANS Hotel Puri Indah Jakarta yakni Hendry Juparky.

Menurut dia, sejak bergabung sebagai mitra properti pada tahun 2020, penjualan kamar hotel miliknya tumbuh dengan pesat.

"Setiap bulannya, penjualan kamar di SANS Hotel Puri Indah mencapai sekitar 1.400 kamar, dengan tingkat okupansi yang luar biasa tinggi, yakni 80 persen-90 persen setiap bulannya," kata Hendry.

Pasca pulih dari Pandemi Covid-19, industri perhotelan di Indonesia terus menggeliat seiring dengan semakin tingginya pergerakan wisatawan di Indonesia.

Adapun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimistis pergerakan Wisatawan Nusantara (Wisnus) pada tahun 2023 ini akan mencapai jumlah yang ditargetkan yaitu 1,4 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com