Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Penumpang Bandara Kertajati, Metland Hadirkan Hotel Horison

Kompas.com - 27/07/2023, 21:03 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk atau Metland mengdklaim sebagai swasta pertama yang membangun properti komersial sarana penunjang aktivitas Bandara International Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), salah satu yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Kertajati.

Ini merupakan hotel bintang empat yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta kru dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati.

Direktur Metland Olivia Surodjo mengatakan, para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati merupakan bagian dari kawasan pengembangan baru Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Hotel Horison Ultima Kertajati telah melakukan kerja sama dengan Saudi Arabia Airlines, dimana kru dari Saudi Arabia Airlines yang bertugas menginap di Hotel Horison Ultima Kertajati selama musim haji tahun 2023.

“Selain itu, kami juga melakukan kerja sama dengan Aerofood Catering Service (ASC), untuk menyiapkan makanan atau konsumsi bagi jamaah haji dan kru Saudi Arabia Airlines selama perjalanan ke tanah suci maupun saat kembali ke Indonesia," terang Olivia dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: Bandara Kertajati Diminati Investor Asing, Jokowi: Ada Sesuatu

Hotel Horison Ultima Kertajati terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite.

Selain itu, hotel itu mengakomodasi fasilitas untuk keperluan bisnis termasuk Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) dengan jumlah sebanyak enam ruang meeting yang dapat menampung hingga 500 orang untuk ruangan terbesarnya.

Selain menginap, tamu dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mendapatkan paket team building perjalanan wisata sekitar wilayah Majalengka.

Mulai dari River Tubing Cikadongdong, Paralayang Majalengka, Situ Cipanten, Talaga Herang dan lainnya yang menjadikan Hotel Horison Ultima Kertajati sebagai pilihan untuk corporate meeting dan staycation keluarga.

Fasilitas lain diantaranya lobby lounge, kolam renang, fitness center, hingga terasering restoran dan kafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com