Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercure Buka Hotel Pertamanya di Kalteng, 15 Menit dari Bandara Iskandar

Kompas.com - 20/07/2023, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor mengumumkan properti pertamanya di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya berada di Pangkalan Bun yakni Mercure Pangkalan Bun.

Jaraknya hanya 15 menit dari Bandara Iskandar, hotel ini juga berfungsi sebagai pintu gerbang ke Taman Nasional Tanjung Puting.

Chief Executive Officer of Accor’s Premium Midscale and Economy Division Asia Garth Simmons mengatakan, pihaknya sangat senang memperkenalkan Mercure Pangkalan Bun, karena dapat menyatukan yang terbaik dari kedua dunia untuk para pelancong.

"Para tamu dapat memulai perjalanan yang menawan untuk menjelajahi keajaiban Kalimantan, membenamkan diri dalam keindahan dan pesonanya, sambil menikmati merek Mercure yang kenyamanan dan standar luar biasanya diakui secara global," kata Garth dalam keterangan resmi, Kamis (20/7/2023).

Menurut dia, pembukaan hotel ini tidak hanya menjadi tonggak penting bagi sektor pariwisata di daerah tersebut, tetapi juga berperan penting dalam mendukung infrastruktur provinsi dengan menyediakan akomodasi berkualitas tinggi dan membina hubungan mendalam dengan masyarakat setempat.

Baca juga: Accor Buka Hotel Grand Mercure Pertama di Bali

Mercure Pangkalan Bun menghadirkan cerminan dari esensi budaya kota Pangkalan Bun.

Hal ini tercermin dari nama-nama pada fasilitas dan desain hotel, termasuk 150 kamar bergaya dan kontemporer mulai dari kamar Premium Superior hingga Presidential Suite.

Garth mengatakan, Mercule Pangkalan Bun siap menjadi destinasi pilihan para perencana acara karena memiliki ballroom tanpa pilar terbesar di kota yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Batuah Ballroom yang elegan menyiapkan area untuk pernikahan yang tak terlupakan, pertemuan perusahaan, dan acara-acara sosial, menampung hingga 650 undangan.

Selain itu, enam ruang serbaguna melayani berbagai macam kebutuhan.

Sementara General Manager Mercure Pangkalan Bun Dona Yohana mengungkapkan, tim Mercure Pangkalan Bun siap menantikan kedatangan para tamu, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, dan memberikan layanan yang luar biasa yang mewujudkan esensi merek Mercure.

"Tujuan utama kami adalah menjadikan hotel ini sebagai pilihan utama di Pangkalan Bun, menyediakan destinasi sempurna yang memenuhi kebutuhan pelancong bisnis maupun rekreasi," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com