Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Belitung Tambah Penyertaan Modal Rp 1,7 Miliar di Bank SumselBabel

Kompas.com - 09/07/2023, 07:00 WIB
Heru Dahnur ,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BELITUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, menambah penyertaan modal pada perbankan daerah Bank SumselBabel senilai Rp 1,7 miliar dalam bentuk tanah dan bangunan.

Selanjutnya lahan yang berlokasi di Jalan Pierre Tendean, Tanjungpandan, itu akan digunakan untuk pembangunan kantor cabang Bank SumselBabel yang baru. Saat ini kantor lama, tepat berada di sebelahnya.

Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Tanjungpandan Daniel Boerniat mengatakan, penambahan setoran saham ini tentunya akan memberikan dividen yang lebih besar untuk pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Belitung.

"Kami mengharapkan kerjasama yang baik dan kami akan berupaya optimal, karena tambahan setoran saham yang lebih besar sehingga bisa memberikan dividen yang lebih banyak," kata Daniel pada awak media, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga: Astra Caplok Saham Hotel Mandarin Oriental Rp 1,28 Triliun

Daniel mengatakan, pemanfaatan lahan dari penyertaan modal tersebut rencananya digunakan untuk membangun Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan.

Harapannya dengan bangunan yang lebih bagus dapat menjadi kebanggaan dan meningkatkan kepercayaan bagi nasabah terhadap perbankan daerah tersebut.

Dengan demikian, Bank Sumsel Babel dapat terus memberikan kontribusi nyata dari sektor ekonomi dan pembangunan di Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, penyertaan saham dari Kabupaten Belitung ke Bank SumselBabel merupakan bentuk dukungan kepada Bank milik masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Semoga dengan penambahan setoran saham dalam bentuk barang milik pemerintah daerah Kabupaten Belitung ini, ke depan dapat menambah PAD Kabupaten Belitung," kata Sahani.

Direktur Utama Bank SumselBabel Achmad Syamsudin mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Belitung dan jajaran atas dukungan penuh terhadap Bank SumselBabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com