Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menawan, Begini Tampilan Baru Bandara Halim Perdana Kusuma

Kompas.com - 31/03/2022, 15:40 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA memberikan bocoran mengenai wajah baru Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Seperti diketahui, sejak 26 Januari 2022 Bandara Halim memang telah ditutup sementara waktu demi keperluan revitalisasi.

Melalu akun instagramnya, WIKA membagikan dua buah gambar yang menunjukan tampilan Bandara Halim saat siang dan malam hari.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WIKA (@ptwijayakarya)

“Saat ini WIKA dan PT PP (Persero) Tbk dipercaya Kementerian Perhubungan untuk melaksanakan revitalisasi design & build Bandara Halim Perdana Kusuma,” tulis pernyataan pada unggahan tersebut.

Baca juga: Direvitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma Tutup Mulai 26 Januari

Menurut WIKA pekerjaan yang dilakukan meliputi pekerjaan airside dan landside termasuk runway, taxiway, apron serta gedung Naratetama dan Naratama.

“Revitalisai Bandara Halim ini bertujan untuk mempersiapkan kedatangan tamu pada perhelatan G20 nanti. Semoga bisa segera selesai dan makin menunjang operasional bandara,” tambah WIKA.

Tamplan baru Bandara Halim Perdana KusumaPT Wijaya Karya Tamplan baru Bandara Halim Perdana Kusuma
Sebelumnya, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

“Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan,” kata Adita dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Konstruksi Landasan Pacu Bandara Halim Ditargetkan Rampung 4 Bulan

Adapun revitalisasi di Bandara Halim Perdana Kusuma yang dilakukan berupa pembangunan di sisi udara maupun sisi darat, yakni meliputi penyehatan landas pacu (runway) dan landas hubung (taxiway), peningkatan kapasitas landas parkir (apron) pesawat udara Naratetama dan Naratama.

Kemudian renovasi gedung Naratetama dan Naratama, renovasi bangunan operasi, perbaikan sistem drainase di dalam bandar udara, dan penataan fasilitas lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com