Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2023, 10:41 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal, sejumlah rumah yang merayakannya mulai mendekorasi dan menata rumah agar tampak menarik serta meriah.

Pohon Natal menjadi ornamen klasik yang selalu hadir dalam setiap dekorasi Natal, dari rumah, pusat perbelanjaan, hotel, hingga perkantoran.  

Baca juga: 4 Gaya Pohon Natal yang Populer di Tahun Ini

Hal ini karena pohon Natal hadir dalam berbagai bentuk yang khas dan ukuran. Ditambah, pohon Natal dapat menjadi titik fokus dan memberikan pernyataan langsung di ruangan. 

Memasang serta menghiasi pohon Natal menjadi ritual nostalgia yang banyak dilakukan keluarga di seluruh dunia. 

Kehadiran pohon Natal di rumah dapat memberi suasana meriah, syahdu, hingga semangat liburan. Sebagai dekorasi Natal yang penting, pohon Natal harus diletakkan di tempat terbaik di rumah agar menghadirkan suasana meriah serta bisa dinikmati semua keluarga. 

Jangan lupa mempertimbangkan pencahayaan, gaya rumah, serta perabotan dan tata letak. Pikirkan juga kepraktisan dan fungsionalitasnya. 

Nah, dilansir dari Autonomous, Jumat (8/12/2023), berikut tempat terbaik meletakkan pohon Natal di rumah.  

Baca juga: 4 Tempat Terbaik Meletakkan Pohon Natal di Rumah, Mana Saja?

Di ruang kerja 

Ilustrasi dekorasi Natal.Shutterstock/etonastenka Ilustrasi dekorasi Natal.
Kehadiran pohon Natal di ruang kerja atau meja kerja dapat membawa pesona Natal dengan cara lebih halus. Tunjukkan semangat Natal tanpa mengambil alih seluruh ruangan.

Padukan pohon Natal dengan kombinasi warna meja dan kursi yang meriah. SmartDesk dan kursi yang menyertainya akan cocok untuk semua jenis pohon Natal.

Meja berdiri adalah pilihan yang lebih baik daripada meja konvensional untuk memamerkan pohon Natal yang indah. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Luar Ruangan yang Meriah

Dekat jendela 

Selanjutnya, tempat terbaik meletakkan pohon Natal di rumah adalah di dekat jendela. Pohon Natal yang dibingkai oleh cahaya alami benar-benar menjadi pemandangan yang indah.

Selama cuaca dingin, hari-hari menjadi lebih pendek dan cahayanya jauh lebih lembut. Hal ini semakin nyata jika Anda tinggal di suatu tempat yang turun salju.

Tidak ada yang lebih meriah dan nyaman daripada melihat pohon Natal di atas salju. Jadi, Anda bisa meletakkan pohon Natal di dekat jendela dan memanfaatkan suasana musim dingin yang alami. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Dekorasi Natal dan Liburan Terlihat Mewah

Samping tangga

Ilustrasi pohon Natal di dekat tangga.Shutterstock/Svetlana Satsiuk Ilustrasi pohon Natal di dekat tangga.
Meletakkan pohon Natal di dekat tangga mungkin terdengar aneh, tetapi ini adalah cara  bagus untuk mendapatkan kejutan meriah saat masuk atau keluar ruangan.

Anda mungkin hampir lupa bahwa ini adalah hari Natal, hanya untuk melihat kilatan warna hijau yang memukau ketika naik atau turun tangga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com