Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2023, 20:05 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comPohon Natal merupakan salah satu ornamen natal yang bisa diletakkan di dalam rumah. Kehadiran pohon Natal membuat suasana bulan Desember menjadi lebih menyenangkan.

Model pohon Natal yang cantik juga membuat tampilan rumah lebih menarik. Gaya pohon Natal sangat beragam, kamu bisa menyesuaikan dengan konsep rumah dan kesenangan.

Selain itu, kamu juga bisa memilih gaya pohon Natal berdasarkan tren saat ini. Dikutip dari Better Homes & Gardens, Senin (4/12/2023), berikut ini gaya pohon natal yang populer di tahun 2023 menurut ahli.

Baca juga: 4 Tempat Terbaik Meletakkan Pohon Natal di Rumah, Mana Saja?

Pohon ramping

Ilustrasi ruang keluarga dengan dekorasi Natal.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi ruang keluarga dengan dekorasi Natal.

Lewis Puleo, wakil presiden perusahaan dekorasi liburan, Puleo International mengatakan pohon ramping yang menjulang tinggi akan menjadi tren pohon Natal di tahun ini.

Pohon ramping cocok untuk rumah yang sempit karena tidak memakan banyak ruang. Meski ramping, pohon Natal ini tetap bisa membuat rumah terasa megah.

Pohon hijau klasik

Pohon Natal berwarna hijau klasik juga diprediksi akan menjadi tren di tahun ini. Pohon dengan warna hijau menyerupai warna dan tekstur pohon asli.

Untuk tampilan yang lebih klasik, kamu bisa menghadirkan warna perak di bagian bawah pohon tersebut. Pohon Natal klasik akan memberikan kesan elegan dalam rumah.

Baca juga: Sejarah Pohon Natal yang Perlu Diketahui Sebelum Mendekorasinya

Pohon penuh lampu

Gaya pohon Natal yang populer di tahun 2023 lainnya yaitu pohon penuh lampu. Cahaya lembut dari lampu Natal akan membuat pohon terlihat menarik.

Kamu sebenarnya bisa memasang lampu sendiri di pohon Natal, namun agar lebih praktis dan mudah, kamu bisa memilih pohon yang sudah memiliki penerangan.

Pohon Natal yang sudah memiliki penerangan juga memiliki elemen desain tambahan. Lampu yang biasanya ada di pohon Natal yaitu lampu warna-warni atau lampu putih. Puleo mengatakan lampu LED putih yang hangat atau lampu pijar pijar paling populer.

Pohon tertutup salju

Pohon Natal yang tertutup salju juga banyak disukai. Pohon ini memiliki tampilan yang cantik dan menarik.

Baca juga: Ragam Tips Memilih Pohon Natal yang Tepat untuk Hunianmu

Ilustrasi pohon Natal.Shutterstock/DMITRII SIMAKOV Ilustrasi pohon Natal.

Josephine Kim, direktur merchandising di Balsam Hill mengatakan pohon Natal akan memberikan kesan tenang dan menyerupai hujan yang tertutup salju.

Pepohonan beku memiliki cabang yang ditaburi ornamen salju palsu, sehingga memberikan kesan turun salju semalaman.

Tips memilih pohon Natal

Faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih pohon Natal yaitu sesuaikan dengan desain pribadi.

Setelah memilih salah satu gaya pohon Natal, kamu perlu mempertimbangkan untuk membawa tema tersebut ke seluruh rumah.

Sementara itu, Puleo menyarankan untuk mempertimbangkan ukuran pohon Natal yang akan dibeli. Pastikan untuk menentukan ukuran pohon sebelum membeli, terutama jika ruangan di rumah terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com