Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Meja yang Cocok Dipadukan dengan Tempat Tidur Berwarna Krem

Kompas.com - 08/10/2023, 18:15 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Mendesain kamar tidur menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Setiap sudut kamar bisa didesain sesuai dengan keinginan.

Salah satu bagian dari kamar tidur yang tak luput dari perhatian yaitu area di dekat tempat tidur. Di area ini, biasanya diletakkan meja kecil yang fungsinya untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan.

Misalnya, tempat lampu tidur, jam alarm, hingga ponsel. Pemilihan meja kecil untuk diletakkan di samping tempat tidur sebaiknya diperhatikan dengan benar.

Baca juga: 5 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Berkualitas

Sebab, meja tersebut tidak hanya berfungsi sebagai ruang penyimpanan, namun berguna juga untuk menambah keindahan kamar.

Sebaiknya pilih meja yang warnanya serasi dengan tempat tidur, agar kamar terlihat lebih estetik. Dilansir dari Home Decor Bliss, Minggu (8/10/2023), berikut beberapa warna meja yang cocok dipadukan dengan tempat tidur berwarna krem.

Ilustrasi meja kamar tidur berwarna putihSHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi meja kamar tidur berwarna putih

1. Putih

Meja berwarna putih cocok dipadukan dengan tempat tidur berwarna krem. Perpaduan dua warna tersebut nampak cantik dan manis.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan seprai putih yang membuat seluruh elemen kamar tidur menyatu dan serasi.

2. Meja kayu alami

Meja kayu alami juga bisa dipadukan dengan tempat tidur krem. Warna alami dan netral akan membuat kamar lebih estetik.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Mediterania

Warna krem dan tekstur kayu alami bisa memberikan suasana hangat atau sejuk. Perpaduan kedua furnitur dengan warna tersebut sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna netral dan dekorasi sederhana.

3. Beige

Warna meja lainnya yang cocok disandingkan dengan tempat tidur krem yaitu beige. Kedua warna tersebut sebenarnya mirip, namun saat disandingkan akan tetap terlihat indah.

Meja beige akan memberikan suasana hangat dan nyaman. Anda juga bisa menambahkan bantal berwarna krem untuk menambah keindahan kamar tersebut.

4. Hitam

Salah satu warna meja yang juga bisa diletakkan di kamar tidur yaitu warna hitam. Warna tersebut bisa dipadukan dengan tempat tidur berwarna krem.

Meski termasuk warna gelap, namun meja hitam akan membuat kamar tidur terlihat lebih berkelas dan elegan.

Baca juga: 5 Ide Warna Terbaik Kamar Tidur Kecil agar Tampak Menarik

5. Biru

Meski jarang dijumpai, meja berwarna biru juga cocok disandingkan dengan tempat tidur berwarna krem. Penggunaan warna yang cerah akan memberikan karakter ruang dengan tetap menonjolkan sisi lembut.

Ilustrasi meja kamar tidur berwarna gelapSHUTTERSTOCK/CHECUBUS Ilustrasi meja kamar tidur berwarna gelap

Selain dihadirkan dalam meja kecil di samping tempat tidur, semburat biru juga bisa ditampilkan pada bantal.

6. Abu-abu tua

Warna meja yang juga bisa dipadukan dengan tempat tidur berwarna krem yaitu abu-abu tua. Warna abu-abu juga memberikan kesan moden yang membuat ruangan terlihat berbeda.

Perpaduan warna krem dan abu-abu akan memberikan kesan sejuk. Selain itu, perpaduan kedua warna tersebut akan terasa seimbang karena abu-abu memberikan kesan modern, sedangkan krem memberikan kesan tradisional.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Boho

7. Merah muda

Jika Anda menyukai warna-warna feminin, maka merah muda atau krem bisa menjadi pilihan. Warna ini memberikan kesan lembut dan cantik, sangat cocok dipadukan dengan tempat tidur berwarna krem.

Krem dan merah muda juga memberikan kesan anggun. Biasanya, kedua warna tersebut dipilih untuk menghias kamar tidur anak perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com