Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur yang Menarik

Kompas.com - 05/09/2023, 11:43 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Ideal Home

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur menjadi ruangan yang harus dibuat senyaman mungkin. Sebab, ruangan ini paling sering digunakan, setidaknya delapan jam per hari kita berada di dalam ruangan ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamar terasa lebih nyaman. Salah satunya dengan mendekorasi area dinding kamar tidur.

Selain membuat kamar lebih nyaman, mendekorasi dinding kamar tidur juga bisa membuat tampilan kamar lebih segar dan estetik.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Dinding Kamar Tidur

Cara mendekorasi kamar tidur sebenarnya tidak sulit, karena bisa disesuaikan dengan keinginan. Dilansir dari Ideal Home, Selasa (5/9/2023), berikut ini beberapa ide dekorasi dinding kamar tidur yang bisa menjadi inspirasi.

Memajang hiasan dinding

Hiasan dinding bisa digantung pada dinding dekat kasur. Anda bisa menggunakan hiasan dinding berukuran besar agar area dinding kamar tidak terlalu kosong.

Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.

Warna hiasan dinding bisa disesuaikan dengan warna cat dinding dan gambarnya pun bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Karangan bunga

Karangan bunga yang dipadukan dengan lampu dinding juga bisa membuat tampilan dinding kamar menjadi lebih indah.

Mara Rypacek Miller, Direktur Pelaksana, Industville mengatakan bahwa karangan bunga alami yang digunakan untuk mendekorasi kamar tidur bisa menghadirkan suasana tenang dari alam terbuka ke dalam ruang pribadi.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur, Bikin Lebih Hidup dan Cantik

Warna hijau dari dedaunan juga bisa membuat suasana lebih segar dan menciptakan suasana hati yang damai.

Pasang rak kotak

Ide dekorasi dinding kamar tidur lainnya yaitu dengan memasang rak kotak. Selain menjadi elemen dekorasi, rak dinding juga bisa menjadi tempat penyimpanan barang.

Anda bisa mengecat rak sesuai dengan warna dinding agar memberikan kesan menyatu dengan dinding. Dengan demikian, area kamar tetap terasa luas dan rapi.

Gunakan berbagai warna yang berbeda

Biasanya, kita mengecat dinding kamar hanya satu warna saja. Namun, untuk membuat dinding lebih indah, Anda bisa mengecat dinding lebih dari satu warna dengan teknik pemblokiran warna.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Dinding Kamar Tidur agar Menarik

Sebelumnya dinding di cat dengan warna dasar, misalnya warna putih atau warna netral lainnya. Kemudian, pada bagian tertentu diberi warna lain yang lebih mencolok.

Warna mencolok tidak digunakan pada seluruh bagian dinding. Hanya bagian sudut atau area tertentu saja.

Helen Shaw, Direktur Pemasaran Benjamin Moore mengatakan bahwa pemblokiran warna tak hanya menambah kesan menyenangkan pada ruangan, namun juga menjadi titik fokus pada ruangan tersebut.

Ilustrasi dekorasi dinding kamar dengaan berbagai warnaSHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi dekorasi dinding kamar dengaan berbagai warna

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com