Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tren Warna Dinding Kamar Tidur yang Akan Segera Berakhir

Kompas.com - 01/08/2023, 15:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dinding kamar tidur bisa memengaruhi suasana ruangan. Jika Anda ingin mengganti warna dinding kamar tidur, ada baiknya mengetahui tentang tren warna yang akan segera berakhir tahun depan.

Dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (1/8/2023), saat Anda sedang mencari ide kamar tidur untuk tampilan baru, mengubah cat dinding kamar tidur adalah salah satu pembaruan yang paling mudah dilakukan.

Namun, tidak ada yang mau mengecat ulang dinding kamar tidur hanya untuk mengetahui warna yang mereka pilih akan segera ketinggalan zaman.

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Kecil agar Tampak Luas

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.SHUTTERSTOCK/C WOODS PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.

Akan tetapi, pilihan warna kamar tidur adalah hal yang sangat pribadi dan kamar tidur adalah ruang pribadi. Tidak ada salahnya jika Anda ingin melanjutkan dan memilih salah satu warna kamar tidur yang ketinggalan zaman.

Namun, berikut beberapa tren warna cat dinding kamar tidur yang akan segera berakhir tahun ini.

1. Abu-abu

Dalam beberapa tahun terakhir abu-abu telah menjadi warna pilihan untuk hampir semua ruangan di rumah, termasuk kamar tidur, tetapi sekarang desainer interior mengatakan tren ini akan segera berakhir.

Ruchi A Mohan, pendiri Design by Ruchi di New York mengatakan, abu-abu bertindak sebagai warna netral dan tidak memberikan pengaruh besar di masa sekarang.

Baca juga: 5 Barang Ini Tidak Boleh Disimpan di Kamar Tidur, Kenapa?

Jika saya memperbarui kamar tidur yang sebagian besar memiliki furnitur dan dinding abu-abu muda, saya akan menambahkan beberapa warna dengan cat atau tempat tidur dan membuat dinding fitur untuk memperbarui ruangan, jelas dia.

Marina Braginskaya, pimpinan Braginskaya & Architects di Dubai menuturkan, obsesi kita terhadap warna abu-abu hampir berakhir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com