Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Mendekorasi Dinding Ruang Tamu Berwarna Abu-abu

Kompas.com - 08/10/2023, 13:19 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Abu-abu bisa menjadi salah satu warna yang bisa dihadirkan dalam ruang tamu. Warna ini bisa membuat ruang tamu terlihat lebih mahal.

Dinding ruang tamu berwarna abu-abu bisa di dekorasi dengan ornamen dekorasi lain agar lebih cantik dan mewah.

Hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi dinding berwarna abu-abu yaitu memberikan unsur seni dan pencahayaan agar ruangan bisa terlihat lebih cerah.

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Dinding Ruang Tamu di Rumah Sewaan

Dilansir dari Home Decor Bliss, Minggu (8/10/2023), berikut ini ide mendekorasi dinding ruang tamu berwarna abu-abu.

Mendesain dengan konsep skandinavia sederhana

Mendesain ruang tamu dengan konsep skandinavia sedang populer akhir-akhir ini. Konsep tersebut akan membuat ruang tamu abu-abu terlihat modern dan sederhana.

Ilustrasi ruang tamu kecil dengan cat dinding warna abu-abu lembut.SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang tamu kecil dengan cat dinding warna abu-abu lembut.

Meski terlihat sederhana, namun Anda bisa memadukan beberapa warna pada bantal, kursi, atau hiasan dinding yang menyatu dengan ruangan tersebut.

Tempelkan rak dinding segitiga

Dinding berwarna abu-abu sangat cocok dipadukan dengan rak dinding berbentuk segitiga. Rak berwarna cokelat akan memberikan kesan berbeda pada ruang tamu tersebut.

Pada rak tersebut bisa diletakkan tanaman hias yang memberikan kesan alami dan asri. Anda bisa meletakkan tanaman hias yang daunnya menjuntai ke bawah, sehingga terlihat lebih estetik.

Baca juga: 5 Warna Cat Dinding Ruang Tamu yang Segera Ketinggalan Zaman

Tempelkan lukisan abstrak

Selain menempelkan rak dinding segitiga, ide mendekorasi dinding ruang tamu berwarna abu-abu juga bisa dengan menempelkan lukisan abstrak.

Anda bisa memilih lukisan abstrak berukuran besar dengan corak berwarna abu-abu. Untuk membuat ruang tamu terasa serasi, Anda bisa menggunakan bantal sofa, karpet, dan selimut dengan warna senada.

Menambahkan ornamen berwarna emas

Jika memiliki ruang tamu dengan dinding berwarna abu-abu, Anda bisa menambahkan ornamen dekorasi berwarna emas.

Warna emas bisa dihadirkan pada bingkai foto atau bingkai cermin. Perpaduan warna abu-abu dan emas terlihat sangat serasi dan membuat ruang tamu terlihat lebih indah.

Gunakan rak bertingkat

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding dan gorden berwarna abu-abuShutterstock/Dariusz Jarzabek Ilustrasi ruang tamu dengan dinding dan gorden berwarna abu-abu

Selain rak segitiga, Anda juga bisa menggunakan rak bertingkat sebagai dekorasi dinding abu-abu. Rak berjenjang akan memberikan kesan cantik dan berkarakter.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Dinding Ruang Tamu agar Tampak Menarik

Rak tersebut bisa digunakan untuk meletakkan tanaman hias, buku, atau elemen dekorasi lainnya. Rak ini bisa ditempelkan di atas sofa yang membuat ruangan semakin cantik.

Tempelkan cermin dinding berwarna metalik

Warna metalik akan membuat ruangan terlihat lebih estetik dan mewah. Warna tersebut bisa dihadirkan pada bingkai cermin.

Selain membuat dinding ruang tamu lebih cantik, cermin juga dapat membuat ruangan lebih terang. Sebab, cermin bisa memantulkan cahaya alami yang dapat menerangi seluruh ruangan.

Itulah beberapa ide mendekorasi dinding ruang tamu berwarna abu-abu. Dengan penataan yang tepat, maka ruangan akan terlihat lebih estetik, mewah, dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com