Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Mendekorasi Ruang Makan dengan Warna Biru

Kompas.com - 31/08/2023, 13:51 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna biru sering diasosiasikan dengan langit cerah dan laut. Warna biru menjadi latar belakang yang bagus untuk dan menciptakan suasana menenangkan pada berbagai ruangan, termasuk ruang makan.

Dari biru telur asin, hingga navy blue, ada berbagai pilihan warna untuk ruang makan Anda sehingga tampak elegan, bahkan hangat. Warna biru bisa menjadi pilihan yang cocok untuk ruang makan berukuran besar maupun kecil.

Baca juga: Ternyata, Ini Manfaat Mengecat Dinding dengan Warna Biru

Dikutip dari Homes and Gardens, Kamis (31/8/2023), berikut sejumlah ide mendekorasi ruang makan dengan warna biru.

Ilustrasi ruang makan dengan nuansa warna biru. SHUTTERSTOCK/PROCREATORS Ilustrasi ruang makan dengan nuansa warna biru.

1. Tambahkan material kain dan karya seni biru

Jika mencari warna biru yang serasi dengan ide ruang makan kecil, Anda mungkin perlu menjaga ruangan sebagan besar berwarna putih agar terasa lebih besar dan membawa warna biru sebagai warna aksen.

Emma Sims-Hilditch, pendiri Sims Hilditch Interiors, menyarankan mempertimbangkan menggunakan warna biru di sekeliling ruangan.

"Pada kain yang digunakan pada pelapis kursi makan, pada karya seni dan bahkan pada bunga dan dedaunan yang diletakkan di atas meja makan," katanya.

Baca juga: 5 Ide Memasukkan Warna Biru ke Kamar Tidur

Ia menambahkan, untuk membuat tampilan menonjol, Anda bahkan dapat mempertimbangkan mengecat kayu dengan warna biru tua guna menambah kesan dramatis pada desain.

2. Gunakan sebagai warna aksen

Jika ingin menghadirkan warna biru ke dalam ruang makan dengan cara yang lebih halus, Anda dapat menjadikannya sebagai warna aksen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com