Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna yang Cocok untuk Kamar Mandi, Hijau hingga Biru Tua

Kompas.com - 05/01/2023, 11:15 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat ulang sebagian besar ruangan di rumah dapat dilakukan sebagai langkah praktis penyegaran di tahun baru, daripada mengganti furnitur, memilih kain baru, dan lainnya.

Salah satu area di rumah yang dapat dicat ulang di awal tahun ini adalah kamar mandi

Dilansir Martha Stewart, Kamis (5/1/2023), Joa Studholme, kurator warna di Farrow & Ball mengatakan, dinding kamar mandi dan meja rias adalah tempat yang bagus untuk menggabungkan warna, seperti lantainya.

Baca juga: 5 Warna yang Harus Dihindari di Kamar Mandi, Apa Saja?

Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda.SHUTTERSTOCK/HAVESEEN Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda.

Namun, jangan pernah meremehkan kekuatan warna atau finishing yang berbeda di langit-langit kamar mandi adalah satu-satunya tempat Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat langit-langit.

Sebelum Anda mulai atau memilih cat, berhenti sejenak dan pertimbangkan beberapa warna berikut ini. 

Kompleks dan warna biru moody

Nuansa warna biru selalu menjadi pilihan populer untuk kamar mandi utama, tetapi warna populer tahun ini akan lebih kompleks dan tua dibandingkan di masa lalu, tutur Sue Kim, direktur pemasaran warna di Valspar akan banyak warna mid-range biru gelap yang kaya dan kehitaman. 

Warna biru mendorong kita untuk mendekompresi dan menyegarkan diri. Sue menjelaskan, kita akan terus melihat nuansa populer dan pilihan warna yang digunakan di kamar mandi yang lebih sering dikaitkan dengan elemen alami, yang dikaitkan dengan umur panjang warna di rumah.

Baca juga: Ini Hasil Akhir Cat Terbaik untuk Kamar Mandi yang Tahan Kelembapan

Selain itu, nuansa sejuk ini menonjolkan kekuatan penyembuhan air yang membantu meringankan kebutuhan hidup yang berkembang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com