Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warna yang Cocok untuk Kamar Mandi, Hijau hingga Biru Tua

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat ulang sebagian besar ruangan di rumah dapat dilakukan sebagai langkah praktis penyegaran di tahun baru, daripada mengganti furnitur, memilih kain baru, dan lainnya.

Salah satu area di rumah yang dapat dicat ulang di awal tahun ini adalah kamar mandi. 

Dilansir Martha Stewart, Kamis (5/1/2023), Joa Studholme, kurator warna di Farrow & Ball mengatakan, dinding kamar mandi dan meja rias adalah tempat yang bagus untuk menggabungkan warna, seperti lantainya.

Namun, jangan pernah meremehkan kekuatan warna atau finishing yang berbeda di langit-langit kamar mandi adalah satu-satunya tempat Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat langit-langit.

Sebelum Anda mulai atau memilih cat, berhenti sejenak dan pertimbangkan beberapa warna berikut ini. 

Kompleks dan warna biru moody

Nuansa warna biru selalu menjadi pilihan populer untuk kamar mandi utama, tetapi warna populer tahun ini akan lebih kompleks dan tua dibandingkan di masa lalu, tutur Sue Kim, direktur pemasaran warna di Valspar akan banyak warna mid-range biru gelap yang kaya dan kehitaman. 

Warna biru mendorong kita untuk mendekompresi dan menyegarkan diri. Sue menjelaskan, kita akan terus melihat nuansa populer dan pilihan warna yang digunakan di kamar mandi yang lebih sering dikaitkan dengan elemen alami, yang dikaitkan dengan umur panjang warna di rumah.

Selain itu, nuansa sejuk ini menonjolkan kekuatan penyembuhan air yang membantu meringankan kebutuhan hidup yang berkembang.

Finishing berdampak tinggi

Setelah Anda memilih warna biru tua, pertimbangkan untuk meningkatkan hasil akhir dan tekstur di kamar mandi. Gabungkan aksen tembaga atau kuningan yang hangat, bahan organik, dan palet nada-ke-nada untuk gaya sederhana dan santai. 

Kontras warna tebal

Pemilik rumah yang siap untuk membuat lebih banyak dampak di kamar mandi utama atau ruang rias mereka harus berharap untuk tampil cerah dan bersahaja dengan nada kontras yang semarak dan pola yang menarik.

Biru muda, biru tua, dan putih

Jangan abaikan kombinasi tonal, melapisi dua warna biru dengan warna netral yang tajam, seperti krem atau putih, menawarkan kontras yang terkendali.

Hijau zaitun dan hijau hutan

Nuansa yang kaya juga bekerja dengan baik di ruang rias, yang dapat menangani estetika yang lebih dramatis.

Di kamar mandi tamu yang lebih kecil, orang lebih suka berpetualang dan bersenang-senang dengan warna, tutur Nicole Gibbbon, pendiri Clare. 

Hijau tenang, abu-abu, dan netral

Netral pucat, hijau seaglass, dan aqua abu-abu mengubah rutinitas mandi harian Anda menjadi nyaman yang terinspirasi dari spa. Ruang kamar mandi utama tempat orang bersiap-siap setiap hari cenderung lebih terang dan segar. 

Studholme menuturkan, sementara orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, kamar mandi telah menjadi tempat perlindungan yang sangat dibutuhkan, jadi mereka harus memanjakan diri dengan warna-warna indah yang menenangkan yang akan memelihara dan menyegarkan diri.

Skema sederhana dari lapisan-lapisan berwarna akan menciptakan lingkungan yang damai yang kita semua dambakan. Gunakan warna untuk menciptakan ruang santai namun trendi yang tidak menantang Anda.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/05/111539276/warna-yang-cocok-untuk-kamar-mandi-hijau-hingga-biru-tua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke