Kompas.com - 27/07/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/SpacejoyIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Biru menjadi salah satu warna terbaik dan banyak dipilih untuk diaplikasikan pada kamar tidur.

Hal ini karena biru mampu menenangkan dan memberi kenyamanan, dua hal penting untuk memperoleh tidur malam yang nyenyak. 

Baca juga: 6 Pilihan Warna Kuning untuk Ruangan di Rumah Menurut Para Ahli

Dalam nuansa tertentu, biru dapat berfungsi sebagai warna netral tanpa membosankan. Namun, di sisi lain, biru menunjukkan keberanian, semangat, dan menyenangkan.

Pada dasarnya, biru merupakan warna serbaguna dan dapat melengkapi hampir setiap skema dekorasi saat ditata dengan baik. Pastinya, selain menenangkan, biru mampu mempercantik ruangan.

Bila ingin menjadikan biru sebagai warna dinding, warna aksen, atau elemen dekorasi di kamar tidur Anda, berikut ini lima ide memasukkan warna biru untuk kamar tidur dilansir dari House Beautiful, Selasa (27/7/2021). 

Baca juga: 7 Alasan Warna Biru Cocok untuk Dinding dan Dekorasi Rumah 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilih warna yang sama

Warna biru lembut yang menenangkan terasa seperti menghirup udara segar saat masuk ke ruangan, terutama ketika mengaplikasikan warna yang sama untuk semua dinding.

Jangan lupa menempelkan karya seni dan memasukkan tanaman hias ke kamar tidur. Ini tidak hanya menambahkan kualitas yang halus dan melamun ke setiap ruang, tetapi juga menawarkan banyak keserbagunaan, membuatnya sangat cocok untuk kamar tidur.  

Baca juga: 5 Trik Dekorasi Kamar Warna Biru yang Bisa Ditiru

Lembutkan dengan abu-abu

Untuk melembutkan ketajaman skema warna biru dan putih, gabungkan banyak warna abu-abu pucat. Ini akan menampilkan suasan yang tidak hanya menenangkan, tetapi juga menyenangkan. 

Padukan dengan pink 

Pink dan biru sering dipadukan satu sama lain, tetapi keduanya bermain bersama dengan sangat baik.

Anda bisa mengaplikasikan warna pink pada tempat lampu di sebelah tempat tidur dan dan sandaran kepala tempat tidur berwarna biru untuk menambah rasa manis pada elemen hijau dan abu-abu di seluruh bagian. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Mengganggu Kualitas Tidur

Kontras dengan marigold

Saat mendekorasi dengan warna biru yang dalam, berani, dan jenuh, tandai ruang dengan aksen marigold.

Aplikasi warna marigold pada pinggiran kain kanopi mengikat kap lampu oranye dan cermin berlapis marigold bersama-sama sehingga tidak hanya mengapung sendiri. 

Baca juga: Selain Putih, Ini 5 Warna Cat Dinding yang Bikin Ruangan Lebih Terang

Tambahkan warna aksen hangat

Biru dan putih adalah skema warna klasik, tetapi bisa terasa tajam bagi sebagian orang.

Untuk menghangatkan kamar tidur yang cerah tanpa mengecat semua permukaan selain putih klasik, tutupi satu dinding dengan wallpaper motif menyenangkan dan lainnya dengan warna netral yang hangat.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.