Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Kawasan Hunian dengan Club House Banyak Diminati?

Kompas.com - 12/08/2023, 11:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pengembang menghadirkan kawasan hunian yang memiliki club house. Kawasan hunian yang memiliki club house semakin diminati karena menambah nilai aset dan kualitas hidup penghuninya.

Club house adalah fasilitas premium yang disiapkan oleh pengembang pada kawasan hunian modern, sebagai produk yang diunggulkan guna menciptakan pengalaman bagi konsumennya terhadap produk properti yang dikembangkan.

Fasilitas yang disiapkan meliputi peralatan olahraga, area rekreasi keluarga dan anak, kolam renang, serta lounge dan ruang santai untuk hiburan. Kini, kehadiran club house menjadi daya tarik tersendiri yang diburu oleh calon konsumen properti karena ragam manfaatnya, dan memiliki potensi untuk mendorong naiknya nilai aset properti secara jangka panjang.

Baca juga: Hunian Eksklusif 10 Menit dari Bandara Soekarno-Hatta, Tertarik?

Ilustrasi berolahraga, pakaian olahraga.FREEPIK/TIRACHARDZ Ilustrasi berolahraga, pakaian olahraga.

Pengamat properti dan Senior Associate Director Capital Markets Colliers International Indonesia (CII), Aldi Garibaldi mengatakan, tersedianya club house pada suatu kawasan hunian merupakan bagian dari komitmen pengembang dalam meningkatkan kualitas hunian.

“Secara umum, keberadaan club house dapat meningkatkan sense of community antara pengembang dan konsumennya. Semuanya menjadi dekat dan terintegrasi sehingga kualitas kawasan properti menjadi berkualitas,” jelas Aldi dalam pernyataannya, Sabtu (12/8/2023).

Selain komitmen pengembang menyediakan fasilitas publik bagi konsumennya, club house dihadirkan dengan beragam fungsi. Fungsi pertama adalah memudahkan sosialisasi penghuninya, di mana tempat ini bisa menjadi tempat berkumpul bagi penghuni suatu kawasan untuk saling bertemu dan bersosialisasi.

Hal ini dapat meningkatkan tenggang rasa antartetangga maupun bertukar informasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Masuk Fase Akhir, Dukung Konektivitas Kawasan Hunian

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com