Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Masuk Fase Akhir, Dukung Konektivitas Kawasan Hunian

Kompas.com - 08/06/2023, 22:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan konstruksi PT PP Presisi Tbk melanjutkan proyek strategis Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3. Menggandeng anak perusahaannya, PT LMA, perseroan menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan proyek bernilai Rp 1,2 triliun ini.

Perseroan memberikan perkembangan positif tentang proyek ini yang telah masuk fase akhir.

"Kami optimis, mainroad akan tersambung pada bulan Juni ini, dan seluruh jalan tol dapat beroperasi pada akhir Juli," ujar Hamzah Gunawijaya Project Manager Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 dalam siaran pers, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III Dapat Sertifikat Laik Operasi

Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.

Berkolaborasi dengan PT LMA, perseroan menangani beragam aspek pembangunan proyek ini secara komprehensif mulai dari pembangunan rigid pavement, pembetonan, box traffic, lean concrete, pembangunan jembatan, pengerjaan elektrikal, pembangunan gerbang tol, manajemen lalu lintas, hingga pembuatan saluran samping dan median.

Total panjang proyek ini mencapai 5,44 km dari total panjang Jalan Tol Cinere-Jagorawi sebesar 14,64 km.

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 ini merupakan bagian penting dari proyek integrasi JORR II yang membangun konektivitas antara Jalan Tol Serpong-Cinere, Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan Jalan Tol Jagorawi.

Kehadiran jalan tol baru ini tidak hanya memperkuat aksesibilitas, efisiensi transportasi, dan mengurangi kepadatan lalu lintas, namun juga memicu pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang bisnis baru di wilayah sekitarnya. Jalan tol ini juga menjadi penghubung beragam kawasan hunian.

Baca juga: Ditopang Proyek Infrastruktur, Laba Bersih PP Presisi Naik 34,5 Persen

Direktur Utama PP Presisi I Gede Upeksa Negara, mengungkapkan kebanggaannya atas proses pembangunan jalan tol ini. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com