Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini 7 Warna Pintu Terbaik untuk Rumah Bata Merah

Kompas.com - 11/04/2023, 21:31 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan rumah bata merah tidak bisa diremehkan. Finishing eksterior tradisional ini menawarkan kombinasi tekstur dan warna yang kaya untuk meningkatkan keindahan rumah dengan karakter berbeda. 

Jika memiliki rumah bata merah, Anda perlu memperhatikan saat memilih warna cat pintu depan karena tidak semua gaya cocok dengan intensitas warna merah yang berani. 

Baca juga: Feng Shui Larang Pintu Kamar Mandi Menghadap Kamar Tidur dan Dapur, Kenapa?

Eksterior batu bata tidak akan memiliki dampak visual yang bagus, kecuali Anda melengkapi tampilan tradisionalnya dengan warna pintu depan rumah yang serasi.

Dilansir dari Rhythm of the Home, Selasa (11/4/2023), berikut sejumlah warna pintu untuk rumah bata merah guna memberikan kesan pertama yang kuat. 

Coklat

Ilustrasi rumah bata merah.Shutterstock/Lindasj22 Ilustrasi rumah bata merah.
Jika rumah bata merah memiliki desain tradisional, mengecat pintu depan dengan warna coklat bisa menjadi pilihan yaman untuk mendapatkan tampilan yang tak lekang oleh waktu.

Tergantung pada kecerahan eksterior bata merah, disarankan memilih warna coklat yang sesuai. Pertimbangkan warna cokelat yang kaya dan gelap jika rumah memiliki gaya bata yang lebih terang.

Hal ini dapat menciptakan efek kontras yang lebih menonjol dan membantu menonjolkan keindahan batu bata lebih jauh lagi.  

Baca juga: Cermin Menghadap Pintu Masuk Rumah, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Putih 

Selanjutnya, warna pintu untuk rumah bata merah adalah putih. Nada warna netral klasik ini cocok digunakan dengan latar belakang merah cerah dari rumah bata yang bergaya.

Selain kemampuannya yang serbaguna untuk dipadukan dengan finishing batu bata yang berbeda, putih memiliki potensi besar dalam hal menyoroti pintu depan dan membuat seluruh area pintu masuk menjadi lebih ramah.

Pintu depan rumah berwarna putih juga mampu mencerahkan seluruh eksterior rumah. Hal ini sangat cocok dengan desain eksterior bata merah yang menggabungkan garis-garis putih yang lebih tebal sehingga menghasilkan suasana lebih mengundang. 

Baca juga: Bikin Aman, Ini 4 Cara Memasang Pintu Tersembunyi di Rumah  

Merah

Ilustrasi rumah bata merah.Shutterstock/Vineyard Perspective Ilustrasi rumah bata merah.

Pintu depan rumah berwarna merah bisa terlihat terlalu menonjol pada rumah yang eksteriornya menampilkan warna-warna netral polos.

Namun, warna yang intens ini membuat pernyataan yang sama sekali berbeda pada rumah bata merah. Energi merah yang menarik dicocokkan dengan pintu depan untuk memastikan Anda akan memberikan kesan pertama yang luar biasa pada tamu.

Tidak ada warna yang lebih hangat dari merah sehingga tidak akan sulit meningkatkan daya tarik dan mengubah pintu masuk dengan suasana mengundang.

Baca juga: 6 Warna Terbaik Pintu Masuk Rumah yang Ramah dan Menarik 

Hitam 

Hitam juga menjadi pilihan warna pintu untuk rumah bata merah. Hitam memberikan sentuhan elegan yang canggih pada rumah bata merah, terutama jika hunian menampilkan detail arsitektur tradisional.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com