Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini 7 Warna Pintu Terbaik untuk Rumah Bata Merah

Jika memiliki rumah bata merah, Anda perlu memperhatikan saat memilih warna cat pintu depan karena tidak semua gaya cocok dengan intensitas warna merah yang berani. 

Eksterior batu bata tidak akan memiliki dampak visual yang bagus, kecuali Anda melengkapi tampilan tradisionalnya dengan warna pintu depan rumah yang serasi.

Dilansir dari Rhythm of the Home, Selasa (11/4/2023), berikut sejumlah warna pintu untuk rumah bata merah guna memberikan kesan pertama yang kuat. 

Tergantung pada kecerahan eksterior bata merah, disarankan memilih warna coklat yang sesuai. Pertimbangkan warna cokelat yang kaya dan gelap jika rumah memiliki gaya bata yang lebih terang.

Hal ini dapat menciptakan efek kontras yang lebih menonjol dan membantu menonjolkan keindahan batu bata lebih jauh lagi.  

Putih 

Selanjutnya, warna pintu untuk rumah bata merah adalah putih. Nada warna netral klasik ini cocok digunakan dengan latar belakang merah cerah dari rumah bata yang bergaya.

Selain kemampuannya yang serbaguna untuk dipadukan dengan finishing batu bata yang berbeda, putih memiliki potensi besar dalam hal menyoroti pintu depan dan membuat seluruh area pintu masuk menjadi lebih ramah.

Pintu depan rumah berwarna putih juga mampu mencerahkan seluruh eksterior rumah. Hal ini sangat cocok dengan desain eksterior bata merah yang menggabungkan garis-garis putih yang lebih tebal sehingga menghasilkan suasana lebih mengundang. 

Pintu depan rumah berwarna merah bisa terlihat terlalu menonjol pada rumah yang eksteriornya menampilkan warna-warna netral polos.

Namun, warna yang intens ini membuat pernyataan yang sama sekali berbeda pada rumah bata merah. Energi merah yang menarik dicocokkan dengan pintu depan untuk memastikan Anda akan memberikan kesan pertama yang luar biasa pada tamu.

Tidak ada warna yang lebih hangat dari merah sehingga tidak akan sulit meningkatkan daya tarik dan mengubah pintu masuk dengan suasana mengundang.

Hitam 

Hitam juga menjadi pilihan warna pintu untuk rumah bata merah. Hitam memberikan sentuhan elegan yang canggih pada rumah bata merah, terutama jika hunian menampilkan detail arsitektur tradisional.

Bersama dengan daun jendela yang serasi, pintu berwarna hitam di rumah bata merah dapat menciptakan tampilan menakjubkan yang terasa sangat segar.

Meski warna hitam cukup netral dipasangkan dengan warna batu bata apa pun, bisa dikatakan hitam meningkatkan gaya batu bata merah dengan sangat efektif.

Warna ini meningkatkan semangat alami bata merah tradisional untuk menyoroti keindahan abadi dari bahan ini. 

Apakah Anda lebih suka gaya biru tua yang berkelas atau gaya hampir ungu yang lebih menyenangkan? Warna biru dapat melengkapi batu bata merah dengan cukup indah.

Warna biru yang berani direkomendasikan untuk memodernisasi tampilan kediaman batu bata bersejarah berkat daya tariknya yang tak terduga.

Jika tidak ingin menarik terlalu banyak perhatian, warna biru yang lebih gelap dapat memberikan tampilan lebih tahan lama.

Pink 

Siapa pun yang ingin menambahkan kesan unik pada rumah bata merah harus mempertimbangkan mengecat pintu depan dengan warna pink yang cantik.

Ini adalah warna tak terduga yang sangat cocok dengan estetika tradisional bata merah. Pink menambahkan beberapa pesona berbeda pada pintu masuk yang membawa seluruh area mengikuti tren desain saat ini.

Pink memberikan sentuhan feminin pada eksterior bata merah, sementara semburat warnanya dapat menyamai kehidupan tanaman yang semarak di taman depan. Tak heran, membuatnya ideal menjadi warna pintu untuk rumah bata merah. 

Kuning

Ingin membuat pintu depan rumah bata lebih menarik perhatian? Coba gunakan warna yang lebih berani, seperti kuning, untuk melengkapi daya tarik kemerahan pada eksterior rumah.

Warna kuning mungkin bukan pilihan tepat karena terkesan terlalu ceria dan berlebihan. Sebaiknya, pilih warna yang lebih kalem, seperti mustard gelap, untuk melengkapi bata merah dengan cukup efektif.

Warna kuning, seperti kayu, juga dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan keberanian pintu tanpa terlalu membebani mata.

Nah, itu dia sejumlah warna pintu untuk rumah bata merah. Mana pilihan favorit Anda? 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/11/213100976/catat-ini-7-warna-pintu-terbaik-untuk-rumah-bata-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke