Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias yang Dapat Mendatangkan Keberuntungan pada 2023

Kompas.com - 16/12/2022, 13:47 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun belakangan, tanaman hias menjadi elemen dekorasi yang disukai dan banyak digunakan.

Selain mempercantik ruangan, beberapa tanaman hias, seperti lidah mertua, tanaman laba-laba, dan lidah buaya, dapat memurnikan udara di dalam ruangan. 

Baca juga: 6 Tren Tanaman Hias 2023, Daun Besar hingga Keberlanjutan

Sama dengan dekorasi ruangan lainnya, tanaman hias juga memiliki tren yang diprediksi akan menjadi favorit banyak orang pada tahun mendatang. 

Dilansir dari latestly, Jumat (16/12/2022), ada beberapa tren tanaman hias yang diklaim dapat mendatangkan keberuntungan pada 2023 seperti berikut ini.  

Palem

Ilustrasi tanaman palem majesty.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi tanaman palem majesty.
Palem adalah tanaman hias pertama yang disebut dapat membawa keberuntungan. Selain itu, palem dapat menghilangkan debu berbahaya dari karpet, menambahkan nuansa tropis ke dalam ruangan, serta menarik energi positif ke dalam ruangan.  

Baca juga: 8 Tanaman Hias Berdaun Pink yang Cantik dan Dapat Dirawat di Rumah 

Lucky bamboo

Selanjutnya, tanaman hias yang dapat mendatangkan keberuntungan adalah lucky bamboo. Lucky bamboo atau tanaman bambu keberuntungan telah diletakkan di banyak rumah selama berabad-abad dan jumlah batang bambu memainkan peran penting dalam memberikan keberuntungan.

Misalnya, tiga batang bambu menandakan kebahagiaan, kemakmuran, dan umur panjang. Enam batang bambu menandakan keberuntungan dan aset, sembilan batang bambu mencerminkan keberuntungan, dan 10 batang bambu menandakan kesempurnaan.  

Baca juga: Bisakah Meletakkan Tanaman Bambu Rejeki di Akuarium? 

Lidah mertua

Snake plant atau lebih dikenal tanaman lidah mertua juga termasuk tanaman hias yang dapat mendatangkan keberuntungan

Lidah mertua diyakini dapat menghilangkan semua energi buruk di dalam rumah serta memastikan getaran positif mengalir di seluruh ruangan.  

Money plant

Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.PEXELS/TIIA PAKK Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.
Money plant dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan di dalam rumah. Ditambah, tanaman ini mudah dirawat sehingga cocok untuk pemula.

Untuk mendatangkan keberuntungan, letakkan money plant di arah tenggara bagian rumah. 

Baca juga: 3 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pohon Natal di Rumah Kecil 

Tanaman giok

Terakhir, tanaman hias yang dapat mendatangkan keberuntungan adalah tanaman giok. Untuk mendatangkan keberuntungan, sebaiknya meletakkan tanaman giok di sisi timur rumah karena ini melambangkan kekayaan dan hubungan baik dalam keluarga.

Selain itu, tanaman giok dianggap dapat mendatangkan keberutungan dan peluang jika dirawat dengan baik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com