Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Bau Pesing di Lantai Kamar Mandi, Pakai Krim Cukur

Kompas.com - 16/12/2022, 09:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah ruangan untuk membersihkan diri dan buang air. Oleh sebab itu, tidak jarang ada bau pesing di lantai kamar mandi, akibat percikan urine yang tidak langsung dibersihkan.

Dikutip dari Express.co.uk, Jumat (16/12/2022), bau pesing di lantai kamar mandi bisa jadi tidak sedap dan kuat, terutama di sekitar kloset. Bahkan menggunakan produk pembersih terkuat tidak selalu menghilangkan bau pesing hingga tuntas, melainkan menutupinya untuk sementara.

Influencer kebersihan dan gaya hidup Sophie Hinchcliffe alias Mrs Hinch memiliki lebih dari 4,5 juta pengikut di Instagram. Para penggemarnya pun kerap membagikan tips membersihkan rumah, termasuk cara menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi.

Baca juga: Penyebab Bau Pesing di Kamar Mandi dan Cara Menghilangkannya

Ilustrasi kamar mandi, kaca shower.PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi kamar mandi, kaca shower.

Salah seorang pengikut Hinchcliffe di Facebook bertanya tentang cara menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi di sekitar kloset.

Unggahan tersebut menerima lebih dari 100 komentar, tetapi tanggapan paling populer adalah menggunakan krim cukur untuk menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi. Cara ini sangat mudah dan murah dilakukan.

Caranya, cukup aplikasikan krim cukur ke lantai kamar mandi yang bau pesing. Kemudian, diamkan selama sekitar 30 menit, setelah itu lanjutkan dengan membersihkan lantai kamar mandi.

Salah seorang pengguna juga menyatakan, cukup aplikasikan krim cukur, biarkan sebentar lalu bersihkan. Ini menghilangkan bau pesing.

Baca juga: Cara Mencuci Keset Kamar Mandi agar Tidak Bau

Anda tidak perlu menggunakan krim cukur mahal untuk membersihkan lantai kamar mandi yang bau pesing. Cukup gunakan krim cukur yang harganya murah.

Pengguna lain menyarankan untuk menggosokkan krim cukur ke permukaan lantai kamar mandi yang bau pesing. Biarkan selama semalaman, lalu bilas lantai hingga bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Express
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com