Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kesalahan Saat Mendesain Ruangan Minimalis

Kompas.com - 14/10/2022, 10:35 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi rumah minimalis adalah tentang menciptakan ruang yang Anda butuhkan sambil tetap terlihat gaya dan praktis dalam prosesnya. Gaya ini lebih strategis, dan bersih, dan membawa suasana tertentu ke ruangan mana pun.

Dilansir House Digest, Jumat (14/10/2022), di dunia desain dekorasi rumah, gaya minimalis telah menjadi tren yang sangat populer.

Pun semakin banyak orang yang mengambil pola pikir minimalis ketika memilih gaya dekorasi untuk rumah mereka. 

Baca juga: Simak, Cara Memperbarui Kamar Tidur Minimalis dengan Mudah

Ilustrasi kamar tidur minimalis. SHUTTERSTOCK/PROSTOCK-STUDIO Ilustrasi kamar tidur minimalis.

Dekorasi rumah minimalis adalah salah satu dari jenis dekorasi yang unik, dan ketika dieksekusi dengan tepat, hasilnya indah.

Ini bukan tugas yang memakan waktu, namun ada beberapa hal yang perlu Anda hindari dan ingat saat mendesain rumah dengan gaya minimalis, antara lain sebagai berikut. 

1. Kekacauan

Memiliki keterikatan emosional pada barang-barang yang Anda miliki selama beberapa tahun bukanlah hal yang aneh, tetapi kemungkinan besar Anda menimbun barang-barang yang seharusnya sudah disingkirkan beberapa waktu lalu.

Decluttering adalah suatu keharusan. Dekorasi rumah minimalis tidak dapat dicapai tanpa menyingkirkan barang atau furnitur sebelumnya yang tidak Anda butuhkan lagi.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Dekorasi Rumah Minimalis

Semakin banyak Anda menyingkirkan barang dan furnitur tidak terpakai, semakin baik ruang Anda akan terlihat dan terasa. Barang-barang itu juga kemungkinan mengambil ruang yang tidak perlu di rumah Anda.

Mungkin menyumbangkan barang-barang itu ke tempat penampungan atau toko barang bekas akan memungkinkan Anda untuk memberikan kehidupan baru. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com