Kompas.com - 26/09/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi rumah minimalis banyak digemari dan diaplikasikan oleh pemilik rumah. Dekorasi minimalis adalah konsep yang mempraktikkan kesederhanaan yang tetap mengedepankan estetika, sehingga hanya mencakup barang-barang yang benar-benar penting di rumah.

Dikutip dari Houzz India, Senin (26/9/2022), tujuan utama desain rumah minimalis adalah untuk mencapai solusi desain terbaik melalui kesederhanaan bentuk dan detail, menciptakan ketenangan dan keindahan yang rapi.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dekorasi rumah minimalis, yang dapat membantu Anda untuk memutuskan apakah gaya ini cocok untuk rumah Anda.

Baca juga: 5 Tips Mendesain Taman Belakang Rumah Bergaya Minimalis

Ilustrasi ruang keluarga minimalisShutterstock/Photographee.eu Ilustrasi ruang keluarga minimalis

Kelebihan dekorasi rumah minimalis

1. Desain yang efisien

Dekorasi rumah minimalis efisien karena termasuk furnitur fungsional. Dekorasi didasarkan pada prinsip less is more alias tidak perlu banyak dan bentuk mengikuti fungsi, sehingga ada banyak kejelasan dalam strategi desain.

2. Rumah terlihat lebih luas

Rumah minimalis memiliki lebih sedikit furnitur, yang menghasilkan rasa keterbukaan dan ruang sirkulasi yang memadai di sekitar rumah.

Desainnya sangat mementingkan cahaya alami dan menawarkan pemandangan luar ruangan untuk menciptakan koneksi indoor-outdoor yang jelas.

Selain itu, rumah-rumah minimalis dirancang dengan dinding sesedikit mungkin untuk memberikan tampilan yang cerah dan lapang, dan menciptakan ilusi banyak ruang.

Baca juga: Ide Desain untuk Mewujudkan Eksterior Rumah Minimalis

3. Dekorasi yang menenangkan

Penggunaan skema warna yang menenangkan dan warna netral seperti krem, putih, dan abu-abu menciptakan ruang yang tenang dan tenteram.

Halaman:
Sumber Houzz


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.