Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2022, 08:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah ke apartemen pertama adalah hal yang menggembirakan. Namun demikian, mungkin Anda juga tergoda untuk langsung memenuhi ruangan apartemen dengan furnitur atau aksesoris.

Ini terutama jika apartemen yang akan ditempati belum memiliki perabotan-perabotan mendasar. Akan tetapi, desain interior yang bagus tidak terjadi dalam sekejap.

Dibutuhkan waktu, ketekunan, dan kemauan untuk hidup dengan ketidaksempurnaan saat Anda mencari furnitur yang tepat. Oleh karena itu, meskipun mungkin tergoda untuk membeli furnitur, jangan terburu-buru.

Baca juga: 4 Cara Membuat Taman di Apartemen Studio

 

Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel, ilustrasi ruang terbukaSHUTTERSTOCK/PinkyWinky Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel, ilustrasi ruang terbuka

Sebab, jika terburu-buru, Anda bisa berakhir dengan desain dan tampilan apartemen yang penuh penyesalan.

Berikut beberapa kesalahan dekoraai yang harus dihindari saat pindah ke apartemen, dikutip dari The Spruce, Senin (6/6/2022).

1. Membeli semua furnitur sekaligus

Sangat dapat dimengerti bahwa Anda ingin mengisinya secepat mungkin. Namun, berlomba untuk membeli banyak furnitur sekaligus bisa menjadi kesalahan besar dan mahal.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat daftar barang-barang utama yang Anda butuhkan dan membelinya sesuai urutan kepentingannya. Jika Anda sangat membutuhkan sofa, maka belilah sofa, tetapi jangan membeli meja kopi, meja samping, kursi, dan yang lainnya sekaligus.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Terbaik yang Cocok Dipelihara di Apartemen

Luangkan waktu untuk mencari barang yang tepat dan melakukan pembelian sesuai anggaran.

2. Terlalu cepat mengisi ruangan

Terburu-buru dalam berbagai hal dapat menyebabkan penyesalan, termasuk dalam hal mendekorasi apartemen. Ini bukan hanya tentang furnitur, tetapi juga karpet, pencahayaan, dan aksesoris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com