Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Mudah Memaksimalkan Ruang di Apartemen Studio

Kompas.com - 09/04/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika saat ini Anda tinggal di apartemen studio, Anda pasti memahami tantangannya, yakni luasan yang terbatas. Privasi sulit didapat, penataan yang memadai bisa terasa mustahil, dan memilih dekorasi tanpa membebani estetika jadi perjuangan besar.

Namun jangan khawatir. Sebab, semua masalah ini dapat diselesaikan dengan gaya menggunakan beberapa tips, trik, sedikit kecerdikan, dan kreativitas.

Dilansir The Spruce, Sabtu (9/4/2022), berikut beberapa cara memaksimalkan ruang di apartemen studio yang mudah diaplikasikan.

Baca juga: 5 Ide Mendesain Kamar Mandi Apartemen Studio

Ilustrasi interior apartemen.UNSPLASH/MED BADR CHEMMAOUI Ilustrasi interior apartemen.

1. Maksimalkan cahaya

Cahaya alami memiliki kemampuan untuk membuat ruang apa pun terasa lebih terbuka dan lapang, jadi maksimalkan cahaya alami yang masuk sebanyak mungkin.

Jika Anda ingin menggunakan partisi untuk menciptakan ilusi ruangan yang berbeda di apartemen studio, pilihlah partisi yang memungkinkan masuknya banyak cahaya.

Rak dapat secara efektif memisahkan kamar tidur dan ruang tamu sambil tetap membiarkan banyak cahaya menyinari seluruh ruang.

2. Berpikir vertikal

Ada opsi penyimpanan tak terbatas yang dapat Anda manfaatkan jika Anda mau sedikit berpikir di luar kebiasaan. Carilah langit-langit yang lebih tinggi dan sistem penyimpanan yang dapat melakukan tugas ganda sebagai sarana penataan dan ruang kerja.

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tinggal di Apartemen

3. Penataan yang baik

Penataan adalah salah satu aspek yang penting diperhatikan jika tinggal di apartemen studio. Jika dioptimalkan, ini akan mengatasi banyak masalah dalam hal menjaga segala sesuatunya tetap rapi, bersih, dan anggun.

4. Gunakan cermin

Cermin memiliki kemampuan besar untuk menyempurnakan apartemen kecil. Semakin banyak permukaan reflektif yang Anda miliki di ruangan, semakin besar tampilannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com