Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Membuat Apartemen Terasa Mewah dan Nyaman

Kompas.com - 13/03/2022, 07:18 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama-sama berada di gedung bertingkat, tapi menginap di hotel dengan apartemen tentu memberi rasa yang berbeda.

Menginap di hotel selalu membawa suasana hati yang baik karena lingkungannya yang nyaman serta mewah. Sayangnya, menginap di hotel yang nyaman dan mewah membutuhkan biaya mahal. 

Baca juga: Ide dan Panduan Berkebun di Apartemen untuk Pemula

Untuk menghindari membayar hotel, cobalah mempertimbangkan mendesain ulang apartemen Anda agar terasa mewah serta nyaman. 

Meski dapat menyewa jasa desainer interior, akan sangat bagus menyampaikan ide yang dimiliki sehingga dapat lebih mengekspresikan diri melalui hunian Anda.

Dengan riset tepat, Anda bisa menjadikan unit apartemen tampak mewah, tapi tetap personal.

Dikutip dari My Decorative, Minggu (13/3/2022), berikut cara membuat apartemen terlihat dan terasa mewah. 

Baca juga: 5 Tips Menjaga Apartemen Bebas dari Serangga

Ubah lampu 

Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel, ilustrasi ruang terbukaSHUTTERSTOCK/PinkyWinky Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel, ilustrasi ruang terbuka
Cahaya mungkin tampak seperti benda kecil di dalam apartemen karena Anda jarang menyadarinya begitu memasuki ruangan.

Namun, jika menggunakannya dengan benar, pencahayaan dapat membantu mengangkat tampilan apartemen dan memberikan suasana mewah yang akan membuat Anda dalam suasana hati yang baik.

Anda bisa mulai dengan memperbarui perlengkapan lampu menjadi sesuatu yang lebih kreatif dan mewah. Menyertakan banyak logam dan bohlam dapat membantu. 

Selain itu, tidak perlu khawatir jika apartemen tidak memiliki plafon tinggi karena ada banyak lampu yang cocok dengan ketinggian plafon rata-rata.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna terang menjadi cahaya hangat alih-alih menggunakan putih karena dapat membantu menciptakan lingkungan yang santai, tapi tampak megah. 

Baca juga: Tips Mendesain Apartemen Modern dengan Warna Pastel 

Gunakan skema warna yang tepat 

Cara membuat apartemen terlihat dan terasa mewah dapat dilakukan dengan membuang pilihan warna acak di ruangan. Idealnya, gunakan skema warna solid dan menerapkannya untuk seluruh ruangan.

Ini akan mencakup dinding, furnitur, perlengkapan, perangkat keras, bahkan dekorasi Anda. Pastikan skema warna yang tepat untuk memungkinkan perpaduan dan kemewahan yang sangat baik.

Saat memilih skema warna mewah, warna paling aman adalah kayu, krem, dan putih. Namun, jika merasa sedikit berjiwa petualang, coba menggunakan warna gelap seperti zamrud, biru laut, juga merah marun.

Secara strategis, Anda bisa menambahkan warna lain seperti hitam, emas, atau putih. 

Baca juga: 5 Ide Menghadirkan Gaya Skandinavia di Apartemen

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com