Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mendesain Apartemen Modern dengan Warna Pastel

Kompas.com - 03/02/2022, 22:44 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan apartemen memiliki luas yang terbatas sehingga sulit untuk mendekorasi atau mendesainnya. 

Namun, solusi termudah mendesain apartemen adalah menerapkan warna pastel pada ruangan. Warna pastel bisa membuat tampilan apartemen tampak menawan, trendi, serta mengagumkan. 

Baca juga: Feng Shui Apartemen, Lebih Baik Lantai Tinggi atau Rendah?

Desain apartemen model sederhana ini sangat terkenal dan sebagian besar orang di Moskow, Rusia, menyukai desainnya. Konsep ini mengusung desain modern dan minimalis yang dilengkapi dekorasi yang fashionable dan trendi. 

Melansir dari Roohome, Kamis (3/2/2022), berikut tips mendesain apartemen modern dengan warna pastel. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Apartemen Kecil untuk Berikan Perubahan Ruang

Desain ruang tamu modern sederhana dengan warna netral 

Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastelSHUTTERSTOCK/PinkyWinky Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel
Skema warna pastel membuat rumah terlihat nyaman dan hangat. Konsep gaya modern sederhana cocok diterapkan di ruang tamu apartemen. 

Lampu lantai yang unik di sisi sudut akan menghasilkan penerangan yang hangat. Warna pastel yang diaplikasikan akan membuat apartemen terkesan nyaman. 

Penggunaan material lantai kayu akan memperkuat kesan modernitas pada apartemen dengan dekorasi bergaya simpel juga modern. 

Baca juga: 8 Tips Sederhana Menghadirkan Feng Shui Baik di Apartemen Studio 

Gunakan furnitur modern untuk dapur dan ruang makan

Dapur apartemen memiliki ruang yang sangat terbatas sehingga perlu melakukan penataan yang baik agar ruangan terlihat luas.

Gunakan furnitur modern di dapur seperti menggunakan kursi bar dapur untuk memunculkan kesan stylist dan kenyamanan yang ingin diciptakan. Selain itu, gunakan lampu gantung modern untuk melengkapi dekorasi di ruang makan.

Meski ruang makan terlihat sederhana, menggunakan furnitur modern akan berubah menjadi desain yang trendi. Jangan lupa mengecat dinding dapur dengan warna netral untuk memberi Anda perasaan nyaman saat menikmati makanan. 

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membeli Rumah atau Apartemen

Kamar tidur modern sederhana dengan warna beige

Ilustrasi interior apartemen.SHUTTERSTOCK/CINEMATOGRAPHER Ilustrasi interior apartemen.
Skema warna beige untuk konsep kamar tidur apartemen modern dapat menambah nuansa ketenangan, kehangatan, dan kenyamanan di ruangan. Warna ini sangat cocok untuk tempat peristirahatan terbaik saat Anda mulai lelah dengan aktivitas. 

Dekorasi lampu dinding kecil cocok untuk mempercantik desain ruangan. Karpet heksagonal dengan warna beige akan menunjang dekorasi di sekitar kamar tidur. 

Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan dinding aksen batu bata untuk membuat ruangan lebih memukau dan modern.

Warna netral juga bisa tetap diterapkan di kamar mandi sehingga membuat ruangan terlihat sederhana, tapi modern. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com