Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Dekorasi Ruang Tamu yang Diprediksi Populer pada 2022

Kompas.com - 11/12/2021, 07:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu adalah salah satu ruangan paling multifungsi di rumah. Khususnya di rumah kecil, ruang tamu bukan hanya untuk menjamu tamu, namun juga menjadi tempat berkumpul keluarga.

Selama pandemi Covid-19, ruang tamu pun semakin multifungsi. Ruang tamu berubah menjadi ruang kerja, ruang belajar, hingga ruangan untuk berolahraga karena masyarakat dianjurkan untuk beraktivitas di rumah saja.

Lalu, bagaimana tren dekorasi ruang tamu untuk tahun 2022 mendatang? Dilansir dari Real Homes, Sabtu (11/12/2021), tema untuk tren dekorasi rumah pada tahun 2022 fokus pada keberlanjutan dan membawa alam ke dalam ruangan melalui penggunaan tanaman rumah dan nuansa hijau. 

Baca juga: 8 Cara Mudah Menerapkan Feng Shui di Ruang Tamu

Selain itu, pada tahun depan ruang keluarga juga tetap menjadi ruangan untuk menghabiskan waktu yang nyaman dengan bahan-bahan alami, warna netral yang tenang, hingga siluet yang halus.

Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat beige atau creamUnsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat beige atau cream

"Ruang yang lapang dan multifungsi akan mendominasi. Ada banyak fokus pada kesehatan dan kesejahteraan baru-baru ini. Jadi masuk akal jika rumah kita akan terus mencerminkan hal ini dalam penggunaan bahan alami, tanaman, dan, lebih umum lagi, desain yang ringan dan lapang," kata Sylvia James, desainer interior di Home How.

Menurut James, karena kita masih menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada sebelumnya, area multifungsi sangat penting untuk mengelola semua hal yang kita lakukan di rumah.

"Misalnya, meja kopi untuk menampung minuman tetapi juga memiliki tempat penyimpanan sehingga barang-barang yang perlu disingkirkan bisa berada di tempat yang mudah dijangkau. Ini membuat kehidupan rumah lebih mudah dan nyaman karena menghemat ruang dan biaya," ujarnya.

Baca juga: 7 Tips Menata Ruang Tamu Sempit Menurut Feng Shui

Berikut beberapa tren dekorasi ruang tamu yang diprediksi populer pada tahun 2022 mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com