Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Desain Interior yang Diprediksi Populer pada 2022

Kompas.com - 08/12/2021, 10:47 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2022 kini sudah di depan mata, saatnya membuat perubahan terhadap dekorasi ruangan untuk memberikan kesegaran kembali.

Melansir dari House Beautiful, Rabu (8/12/2021), pada tahun 2022, tren desain interior akan berpusat pada reklamasi ruang yang sebelumnya disesuaikan dengan pekerjaan di rumah, minat baru untuk menghadirkan dunia alami ke dalam ruangan, dan dorongan untuk membeli dan mendekorasi secara lebih sadar.

Di bawah ini, pakar desain memprediksi tren desain interior teratas untuk tahun 2022 mendatang. 

Baca juga: 7 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Pintu Interior

1. Pencahayaan

Dayna Isom Johnson, pakar desain interior mengatakan,  pencahayaan pernyataan memungkinkan orang untuk menyoroti rumah mereka yang indah, sekaligus berfungsi ganda sebagai karya seni yang menarik.

"Banyak yang sudah mencari pencahayaan pernyataan mulai dari lampu gantung pahatan hingga sconce yang menonjol  yang mencerminkan gaya pribadi mereka," ujar Johnson. 

2. Kamar tidur

Kamar tidur harus bekerja lebih keras dari sebelumnya selama 18 bulan terakhir, bagi banyak dari orang yang merangkap sebagai kantor rumah saat menavigasi bekerja dari rumah.

Untuk tahun 2022, ada keinginan untuk kamar tidur kembali ke tempat yang tenang dan damai untuk beristirahat.

Baca juga: 3 Manfaat Menggunakan Wallpaper Bunga Dalam Desain Interior

Amy Wilson, seorang desainer interior, mengatakan, bagi banyak orang, 2022 adalah waktu untuk merebut kembali kamar tidur sebagai tempat perlindungan yang seharusnya.

"Kamar tidur adalah tempat istirahat dan pemulihan, jadi fokusnya adalah pada pencahayaan sesuai suasana hati, palet warna yang menenangkan, dan lapisan tekstur yang menenangkan," tutur dia. 

Merancang ruang yang kondusif untuk kualitas tidur akan menjadi hal terpenting.

"Akan ada langkah untuk menyederhanakan kamar tidur, menghilangkan kekacauan dan gangguan dan sebagai gantinya menciptakan tempat tidur bergaya indah dengan bantal lembut dan mengundang serta tempat tidur investasi," ucap Wilson.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com