Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, 4 Kesalahan Umum Dekorasi Rumah Menurut Desainer Interior

Kompas.com - 12/10/2021, 10:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah adalah hal yang penting, namun tidak mudah untuk dilakukan. Apalagi dengan banyaknya aktivitas sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan.

"Mendekorasi rumah itu sulit. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk didedikasikan, atau Anda terjebak dengan pengambilan keputusan, Anda akan berakhir dengan ruangan yang terlihat belum selesai," kata Stephanie Purzycki, CEO dan salah satu pendiri The Finish seperti dikutip dari Better Homes & Gardens, Selasa (12/10/2021).

Purzycki mengatakan, rumah yang belum selesai memiliki banyak bentuk. Ada hal-hal yang jelas, seperti dinding, lantai, dan jendela yang kosong.

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Kamar Mandi dengan Biaya Minim

"Tetapi ruangan yang belum selesai juga bisa menjadi ruangan yang tidak Anda sukai, entah itu bukan gaya Anda, atau terlalu banyak gaya, atau furniturnya tidak cukup bagus," ujarnya.

Ilustrasi dekorasi ruang tamu dengan warna merah marun dan abu-abu.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi dekorasi ruang tamu dengan warna merah marun dan abu-abu.

Namun demikian, sebenarnya mendekorasi rumah Anda dapat berdampak positif pada kehidupan sehari-hari.

Bagi Erin McCarthy dan Mindy Turitz, pendiri Merinda Studio Chicago, pulang ke rumah yang dirancang dengan baik di penghujung hari benar-benar tiada bandingnya.

"Kita semua membutuhkan tempat untuk beristirahat dan bersantai, berkumpul dengan teman dan keluarga, dan membuat kenangan. Menyelesaikan rumah kita, dalam beberapa hal, adalah bentuk perawatan diri yang paling utama," jelas mereka.

Baca juga: 7 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Pampas

Berikut beberapa kesalahan dekorasi rumah yang banyak dilakukan menurut desainer interior.

1. Furnitur tidak sesuai

Desainer Bria Hammel dari Bria Hammel Interiors di Minnesota, AS mengatakan, dia dapat mengetahui kapan klien tidak meluangkan waktu untuk mengukur furnitur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com