Kompas.com - 04/12/2021, 23:03 WIB
Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu sempit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan khawatir jika Anda memiliki ruang tamu kecil atau ruang tamu sempit. Sebab, Anda tetap bisa menata ruang tamu sempit agar nyaman dan memberikan energi positif berdasarkan panduan feng shui.

Dilansir dari Love to Know, Sabtu (4/12/2021), di ruang tamu sempit arau ruang tamu kecil, kemungkinannya adalah Anda tidak akan punya banyak pilihan tentang di mana menempatkan furnitur.

Namun, ada beberapa tips feng shui yang dapat membantu Anda memilih penempatan furnitur yang paling tidak mengganggu di ruang tamu sempit.

Baca juga: Cara Memasukkan 5 Elemen Feng Shui ke Rumah untuk Membawa Keseimbangan

Berikut beberapa tips menata ruang tamu sempit menurut feng shui.

Salah satu tips mengisi rumah baru adalah menentukan gaya interior yang ingin kita adopsi. Hal ini penting agar kita tak mudah tergoda dengan barang-barang lucu.Unsplash/Spacejoy Salah satu tips mengisi rumah baru adalah menentukan gaya interior yang ingin kita adopsi. Hal ini penting agar kita tak mudah tergoda dengan barang-barang lucu.

1. Jangan berantakan

Ruang tamu sempit sangat mudah untuk berantakan. Namun, aturan feng shui nomor satu adalah tentang tidak ada kekacauan.

Pastikan ruang tamu Anda selalu dalam kondisi rapi dan bersih, dan jangan ada barang-barang berantakan yang memenuhi ruangan. 

2. Sofa di ruang tamu sempit

Alih-alih sofa, kemungkinan besar Anda hanya akan memiliki ruang untuk kursi biasa di ruang tanah sempit. Anda perlu memperlakukan kursi ini dengan cara yang sama seperti sofa di ruang tamu yang lebih besar, yakni dengan meletakkannya di sisi dinding yang kokoh.

Baca juga: 5 Kesalahan Tata Letak Dekorasi yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui

3. Menata ruang tamu

Anda dapat menambahkan meja kopi persegi atau persegi panjang kecil di depan kursi. Jika Anda memiliki cukup ruang, letakkan kursi samping di salah satu sisi kursi empuk, sehingga menghadap ke meja kopi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.