Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Suasana Berkabung London atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 10/09/2022, 21:00 WIB
Ericssen,
Irawan Sapto Adhi

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com – Inggris berduka setelah wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) siang waktu setempat.

Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) Andi Irvina Riza Rivai yang sedang berada di London, Inggris berbagi kepada Kompas.com dokumentasi foto yang memperlihatkan suasana berkabung di ibu kota Inggris pada Sabtu (10/9/2022) siang.

“Terlihat warga memenuhi Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan dan meletakan bunga ucapan dukacita. Warga Inggris terlihat sangat sedih terutama yang berusia 60 tahun ke atas,” cerita perempuan yang akrab dipanggil Irvina Hulyer itu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Irvina melanjutkan foto-foto Ratu Elizabeth terlihat di hampir semua stasiun MRT Inggris yang kerap disebut Tube dan juga di halte bus.

“Toko-toko ditutup selama dua hari sejak Kamis lalu dan baru kembali buka hari ini,” jelas Irvina yang turut mewakili diaspora Indonesia di Singapura meletakan bunga dan ucapan belasungkawa untuk Kerajaan Inggris.

Berikut ini foto-foto suasana London saat berkabung kehilangan Ratu Elizabeth II:

Foto Ratu Inggris Elizabeth II yang wafat Kamis (8/9/2022) waktu setempat terpasang di stasiun Tube St James Park yang terletak di jantung ibu kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Masa berkabung Inggris akan berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakaman yang belum diumumkan tanggal pastinya.Dokumentasi Wakil Ketua Umum FKMIS/Andi Irvina Riza Rivai Foto Ratu Inggris Elizabeth II yang wafat Kamis (8/9/2022) waktu setempat terpasang di stasiun Tube St James Park yang terletak di jantung ibu kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Masa berkabung Inggris akan berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakaman yang belum diumumkan tanggal pastinya.

Karangan bunga belasungkawa disertai foto Ratu Inggris Elizabeth II membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Masa berkabung Inggris akan berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakaman yang belum diumumkan tanggal pastinya.Dokumentasi Wakil Ketua Umum FKMIS/Andi Irvina Riza Rivai Karangan bunga belasungkawa disertai foto Ratu Inggris Elizabeth II membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Masa berkabung Inggris akan berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakaman yang belum diumumkan tanggal pastinya.

Karangan bunga belasungkawa di samping sandi tahta kerajaan Ratu Elizabeth II berkode EIIR membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Dokumentasi FKMI/Sari Martin Karangan bunga belasungkawa di samping sandi tahta kerajaan Ratu Elizabeth II berkode EIIR membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022).

Karangan bunga belasungkawa untuk Ratu Inggris Elizabeth II yang wafat Kamis (8/9/2022)   disertai bendera Britania Raya membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran Charles telah disumpah sebagai Raja baru Inggris, Sabtu pagi (10/9/2022)Dokumentasi FKMIS/Ari Martin Karangan bunga belasungkawa untuk Ratu Inggris Elizabeth II yang wafat Kamis (8/9/2022) disertai bendera Britania Raya membanjiri luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham di jantung kota London di distrik Westminster Jumat (9/9/2022). Pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran Charles telah disumpah sebagai Raja baru Inggris, Sabtu pagi (10/9/2022)

Warga Inggris berbondong-bondong berkumpul di luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham, Westminster, London Jumat (9/9/2022) menyampaikan ucapan belasungkawa atas mangkatnya Ratu Inggris Elizabeth IIDokumentasi Wakil Ketua Umum FKMIS/Andi Irvina Riza Rivai Warga Inggris berbondong-bondong berkumpul di luar pagar kediaman resmi Monarki Inggris Istana Buckingham, Westminster, London Jumat (9/9/2022) menyampaikan ucapan belasungkawa atas mangkatnya Ratu Inggris Elizabeth II

 Baca juga: Usai Ratu Elizabeth II Wafat, Pencarian Penerbangan dari AS ke London Langsung Melonjak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com