Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Meteor Meledak Tengah Malam di Langit Jepang, Terangi Seisi Kota

Kompas.com - 01/12/2020, 15:51 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

AKASHI, KOMPAS.com - Bola api dari meteor yang meledak di langit Jepang pada tengah malam, menerangi sebagian wilayah barat dan tengah "Negeri Sakura".

Penampakan meteor meledak itu langsung viral di media sosial. Para warganet banyak membagikan video obyek bintang jatuh tersebut.

Media lokal yang dilansir AFP melaporkan, bola api itu diyakini sebagai bolide, meteor yang sangat terang dan meledak di atmosfer.

Baca juga: [Video] Peti Mati Kuno Mesir Dibuka, Begini Bentuk Mumi di Dalamnya

"Kami yakin semburan terakhir cahaya itu seterang bulan purnama," kata Takeshi Inoue, direktur Planetarium Kota Akashi, kepada kantor berita Kyodo.

Bola api itu hanya terlihat beberapa detik pada Minggu dini hari (29/11/2020), dan tertangkap kamera tv nasional NHK yang biasanya menangkap aktivitas gempa bumi ketimbang obyek-obyek di angkasa.

"Langit menjadi cerah sesaat dan aku merasa aneh karena tidak mungkin ada petir," kata salah satu netizen di Twitter yang melihat bola api itu.

"Aku merasakan kekuatan alam semesta!" lanjutnya.

Baca juga: [VIDEO] Dokter AS Simulasikan Apa yang Dilihat Pasien Covid-19 Saat Sekarat

"Apakah itu bola api? Kupikir ini akhir dunia..." kata warganet lainnya yang merekam video meteor meledak itu saat mengemudi.

Sebelumnya penampakan bintang jatuh juga terlihat sama terangnya di Tokyo pada Juli, dan kemudian diidentifikasi sebagai meteor.

Pecahannya obyek luar angkasa itu ditemukan di prefektur Chiba.

Baca juga: UFO Diduga Muncul di Jepang Saat Siang Bolong, Terlihat seperti Balon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com