Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotonya Dinilai Terlalu "Seksi", Gadis Ini Diblokir Tinder

Kompas.com - 29/11/2020, 16:48 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Seorang gadis berusia 21 tahun mengeklaim bahwa dia telah diblokir dari aplikasi kencan online, Tinder, karena dinilai terlalu "seksi".

Gadis bernama Luna Benna tersebut awalnya mendaftar Tinder pada 2017 untuk mencari teman baru sebagaimana dilansir dari Mirror, 10 November.

Gadis asal Chicago, Amerika Serikat (AS), yang juga berprofesi sebagai model itu mendapat banyak sekali pesan masuk setelah mendaftar di Tinder.

Bahkan, para pria begitu terpesona dengan fotonya, sehingga mereka mulai menawarkan hadiah, liburan, uang, dan beberapa bahkan melamarnya.

Baca juga: Tipu 20-an Wanita di Tinder, Lelaki Berjuluk Gigolo 2.0 Bobol Kartu ATM untuk Belanja Online

Tetapi, tak lama kemudian, akun Luna diblokir oleh Tinder setelah orang-orang mulai mencuri fotonya dan membuat profil palsu.

"(Ketika itu) saya masih muda, bodoh dan mencari cinta. Saya menerima begitu banyak pesan aneh dan konyol selama berada di Tinder. Orang-orang menawari saya liburan, melamar saya, bahkan menawarkan uang jika saya setuju untuk bertemu dengan mereka,” kata Luna.

Ketika dia pertama kali mendaftar aplikasi tersebut, dia menikmati perhatian dan kesempatan ketika berhubungan dengan lawan jenisnya.

“Saya benar-benar cocok dengan orang yang saya sukai. Saling bertukar pesan, FaceTiming, panggilan telepon dan lain-lain,” kata Luna.

Baca juga: Berawal dari Tinder Seorang Wanita Dibunuh dan Dimutilasi 14 Bagian

Selain bertukar pesan, Luna juga sempat berkencan dengan beberapa pengguna Tinder lain. Namun, ketika berkencan, hasilnya tidak seperti yang dia harapkan.

Ketika berkencan dengan salah satu pria dari Tinder, dia malah merasa suasananya menjadi canggung.

“Dia mengatakan bhawa belum pernah bertemu wanita seperti saya sebelumnya. Kami tidak memiliki banyak kesamaan dan suasananya menjadi aneh setelah itu,” ujar Luna.

Setelah melakukan kencan itu, beberapa waktu kemudian, akun Tinder-nya sudah diblokir tanpa dia sadari.

Baca juga: Hati-hati, Tinder Jadi Lahan Bagi Predator Seksual

Itu karena fotonya menjadi populer hingga membuat banyak orang membuat akun palsu dengan menggunakan fotonya.

"Orang-orang mencuri foto saya dan menghasilkan uang menggunakan gambar saya. Sungguh mengecewakan ketika orang membuat profil palsu setelah mencuri gambar saya,” kata Luna.

Dan parahnya, akun palsu yang menggunakan foto Luna tersebut ada yang bertujuan untuk menarik para korban ke dalam lingkaran pekerjaan seks.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com