Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Menghangatkan Brownies Kembali, Bisa Pakai Microwave

Kompas.com - 17/02/2024, 07:36 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Brownies yang sudah disimpan di suhu ruang, kulkas, atau freezer, sebaiknya dihangatkan kembali agar lebih nikmat disantap.

Supaya hasil pemanasannya konsisten, hangatkan satu atau dua potong brownies dalam waktu bersamaan. Sebab, jika kamu menghangatkan kembali brownies berukuran besar, ada kemungkinan pinggirannya akan mengering sebelum bagian tengahnya hangat. 

Berikut dua cara untuk menghangatkan brownies kembali yang bisa dicoba, dikutip dari Real Simple dan Taste of Home, Jumat (16/2/2024):

Baca juga: 

Cara menghangatkan kembali brownies

1. Pakai microwave

Ilustrasi brownies almond. Dok. Shutterstock/Voraorn Ratanakorn Ilustrasi brownies almond.

Bila sebelumnya kamu menyimpan brownies di suhu ruangan maka durasi menghangatkan kembali brownies di microwave sekitar 20-30 detik per brownie.

Supaya camilan ini tetap lembap, atau jika kamu ingin melembapkan brownies yang kering, selimuti dengan paper tower (tisu dapur) basah selagi dihangatkan.

Jika kamu menyimpan brownies di freezer sebelumnya, kamu juga bisa menghangatkannya kembali di microwave. Masukkan ke microwave dengan daya 50 persen selama 15 detik. 

Baca juga:

2. Pakai oven

Ilustrasi brownies.SHUTTERSTOCK/LorenaCirstea Ilustrasi brownies.

Ingin menghangatkan kembali brownies berukuran besar? Kamu bisa melakukannya dengan oven

Sebelumnya potong-potong brownies terlebih dahulu, lalu beri jarak antara satu potong dengan potongan lainnya di loyang agar panas lebih merata. 

Untuk beberapa potong brownies, pangganglah dengan suhu 176 derajat celsius selama lima menit. Sementara itu, untuk brownies berukuran lebih besar, pangganglah dengan suhu 176 derajat celsius dengan durasi 15 menit.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com