Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Menghangatkan Brownies Kembali, Bisa Pakai Microwave

KOMPAS.com - Brownies yang sudah disimpan di suhu ruang, kulkas, atau freezer, sebaiknya dihangatkan kembali agar lebih nikmat disantap.

Supaya hasil pemanasannya konsisten, hangatkan satu atau dua potong brownies dalam waktu bersamaan. Sebab, jika kamu menghangatkan kembali brownies berukuran besar, ada kemungkinan pinggirannya akan mengering sebelum bagian tengahnya hangat. 

Berikut dua cara untuk menghangatkan brownies kembali yang bisa dicoba, dikutip dari Real Simple dan Taste of Home, Jumat (16/2/2024):

Bila sebelumnya kamu menyimpan brownies di suhu ruangan maka durasi menghangatkan kembali brownies di microwave sekitar 20-30 detik per brownie.

Supaya camilan ini tetap lembap, atau jika kamu ingin melembapkan brownies yang kering, selimuti dengan paper tower (tisu dapur) basah selagi dihangatkan.

Jika kamu menyimpan brownies di freezer sebelumnya, kamu juga bisa menghangatkannya kembali di microwave. Masukkan ke microwave dengan daya 50 persen selama 15 detik. 

Ingin menghangatkan kembali brownies berukuran besar? Kamu bisa melakukannya dengan oven. 

Sebelumnya potong-potong brownies terlebih dahulu, lalu beri jarak antara satu potong dengan potongan lainnya di loyang agar panas lebih merata. 

Untuk beberapa potong brownies, pangganglah dengan suhu 176 derajat celsius selama lima menit. Sementara itu, untuk brownies berukuran lebih besar, pangganglah dengan suhu 176 derajat celsius dengan durasi 15 menit.

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/17/073600675/2-cara-menghangatkan-brownies-kembali-bisa-pakai-microwave

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke