Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Makan Gohyong di Jakarta, Jajanan Kaki Lima Viral

Kompas.com - 15/01/2024, 12:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ayam gohyong atau ngohiong sedang banyak dibuat atau dicari di media sosial video, TikTok. 

Jika kamu sedang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, ada rekomendasi tempat makan gohyong terkenal enak dan legendaris. Kamu bisa menikmati ayam goreng gohyong yang renyah dan cincangan daging yang terasa tebal. 

Tak lupa, ada siraman bumbu ngohiong khas yang menambah nikmat pengalaman makan gohyong. Catat nama tempatnya berikut ini. 

Baca juga:

1. Ayam Goreng Gohyong Malaya

Ayam Goreng Gohyong Malaya berada di Jalan Gereja Theresia, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 17.00-00.00 WIB.

Kuliner malam Jakarta yang satu ini menawarkan ayam goreng gohyong dengan isian ayam cincang dan bakso. Bumbu ngohiong yang dihidangkan adalah kuah saus mentega yang bisa dipesan terpisah.

Satu porsi menu ayam gohyong sekitar Rp 25.000. Selain ayam gohyong, kamu bisa memesan nasi goreng hongkong dengan porsi jumbo.

2. Ayam Gohyong Menteng

Ayam Gohyong Menteng berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Nomor 10, Cipete Utara, Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 16.00-01.30 WIB.

Ada puluhan menu masakan khas China yang bisa kamu pesan di ayam gohyong antasari yang satu ini. Seperti,

  • Nasi Goreng Ayam Baso
  • Nasi Goreng Hongkong
  • Fu Young Hai
  • Kulyuk Ayam
  • Goh Yong Ayam

Harga per menu makannya mulai dari Rp 18.000-25.000. Salah satu menu andalan selain Goh Yong Ayam adalah Ayam Malaya yang mana terbuat dari ayam filet tepung yang digoreng renyah. Kemudian dihidangkan dengan saus asam manis.

Ilustrasi ayam gohyong untuk gorengan di rumah. DOK.SHUTTERSTOCK/Hana Maisa Alifa Ilustrasi ayam gohyong untuk gorengan di rumah.

3. Ayam Gohyong Babe Malaya

Ayam Gohyong Babe Malaya berada di Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 17.00-01.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati ayam gohyong dengan potongan besar dengan harga Rp 30.000. Selain itu, pesan juga menu olahan ayam lainnya seperti Ayam Malaya dan Ayam Kuluyuk.

4. Gohyong Cikini

Gohyong Cikini berada di Jalan Pegangsaan Timur, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka mulai pukul 15.00 WIB hingga habis.

Ada gohyong basah dan gohyong goreng dengan harga per porsi mulai Rp 25.000. Setiap porsi gohyong berisikan enam potong. Hanya saja, ayam gohyong ini dijual di pinggir jalan dalam gerobak sehingga kamu bisa bungku untuk makan di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com