Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Resep Mochi Simple untuk Ide Jualan, Banyak Macam Isiannya

Kompas.com - 01/11/2023, 12:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Mochi merupakan jajanan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Kamu bisa mendapati mochi hampir di setiap mall.

Walau begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat mochi versi kamu dengan mengikuti kumpulan resep mochi berikut ini.

Ada banyak isian yang digunakan mulai dari potongan buah-buahan hingga selai kacang. Simak cara membuat mochi kenyal berikut ini.

1. Resep mochi wijen isi kacang tanah

Pada umumnya, mochi terbuat dari tepung ketan, santan, dan isian kacang tanah. Kamu bisa membuat sendiri adonan kulit mochi di rumah.

Bahannya dari campuran tepung sagu, tepung ketan, tepung hunkwe, dan gula halus. Selengkapnya, ikuti cara membuat mochi kenyal dalam resep berikut ini.

Baca juga: Resep Mochi Wijen Isi Kacang Tanah untuk Ide Jualan

2. Resep mochi goreng cokelat kacang

Mochi goreng cokelat kacang ini terbuat dari tepung ketan, tepung beras, mentega putih, susu cair, cokelat masak, cokelat keping, kacang tanah kupas, telur, tepung panir, dan gula.

Baca juga: Resep Mochi Goreng Cokelat Kacang untuk Ide Jualan

3. Resep mochi bites

Mochi bites menjadi salah satu camilan viral di TikTok. Karakteristik pada mochi bites yang satu ini adalah memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Jadi cocok untuk dinikmati dalam satu kali lahap.

Baca juga: Resep Mochi Bites, Bikin Warna-warni Seperti Ini...

4. Resep mochi roll

Ada jenis mochi roll atau mochi gulung yang unik untuk ide jualan. Perlu mengikuti beberapa tahap membuat agar gulungan dari mochi tidak berantakan.

Baca juga: Resep Mochi Roll, Camilan Tradisional Tidak Butuh Mikser atau Oven

Ilustrasi daifuku, mochi berisi pasta kacang merah dan buah segar. SHUTTERSTOCK/SUWAPAT Ilustrasi daifuku, mochi berisi pasta kacang merah dan buah segar.

5. Resep mochi isi ubi ungu

Adonan kulit mochi yang sudah digilas tipis kemudian diisi dengan bola-bola ubi ungu. Kemudian balut dengan tepung sangrai dan sajikan.

Baca juga: Resep Mochi Isi Ubi Ungu, Kue Manis yang Lembut dan Kenyal

6. Resep daifuku mochi

Daifuku mochi merupakan kue kenyal dan manis dari Jepang yang bisa dijadikan ide jualan. Isian dari mochi yang satu ini terbuat dari pasta kacang merah.

Baca juga: Resep Daifuku Mochi, Dessert Tradisional Khas Jepang

7. Resep ice cream mochi

Menjelang musim panas, kamu bisa coba membuat ice cream mochi. Ada sekitar 11 langkah membuat mochi isi es krim yang bisa kamu ikuti.

Pastikan untuk bungkus mochi dengan plastik kemudian bekukan selama satu malam agar mochi padat.

Baca juga: Resep Ice Cream Mochi, Camilan Manis dan Segar

8. Resep mochi stroberi

Isian mochi stroberi ini memiliki dua macam yaitu krim kocok dan potongan stroberi. Kamu bisa hidangkan dengan es krim sebagai topping di atasnya.

Baca juga: Resep Mochi Stroberi, Dessert Simpel Hanya Butuh 4 Bahan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com