Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/04/2023, 15:03 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber Times Food

KOMPAS.com - Kue kering susu bisa jadi pilihan bagi kamu yang tidak suka kue kering terlalu banyak variasi rasa atau isian. 

Kue kering ini mengkombinasikan bahan susu bubuk dan susu kental manis. Kombinasi bahan tersebut biasanya juga disukai oleh anak-anak. 

Kamu bisa buat kue kering ini untuk disajikan kepada keluarga atau tamu yang berkunjung saat Lebaran.

Melansir Times Food, berikut ini resep kue kering susu yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah untuk disajikan saat Lebaran. 

Baca juga:

Resep kue kering susu

Bahan

  • 10 sdm susu bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 4 sdm gula halus
  • 118 ml kental manis
  • 284 gram mentega
  • 384 gram tepung terigu serbaguna

Baca juga:

Cara membuat kue kering susu

1. Ayak tepung terigu serbaguna dan baking powder secara bersamaan. Setelah diayak, campurkan campuran tepung dengan susu bubuk.

2. Siapkan mangkuk dan campurkan mentega dengan gula kastor. Aduk sampai merata dengan sendok kayu atau spatula karet. Tambahkan kental manis dan aduk kembali sampai rata.

3. Campurkan adonan tepung dengan adonan susu kental manis. Uleni semua bahan sampai menjadi adonan kalis. 

4. Setelah adonan kalis, pindahkan ke mangkuk dan tutup rapat. Dinginkan di dalam kulkas selama 20 menit. Panaskan oven dengan suhu 160 derajat Celcius.

5. Keluarkan adonan dari kulkas dan bagi adonan menjadi beberapa bagian kecil. Gilas adonan sampai pipih, bisa menggunakan tangan atau rolling pin.

6. Siapkan loyang dan olesi terlebih dahulu dengan mentega. Letakkan kue yang sudah dipipihkan di atas loyang. Pastikan adonan tidak terlalu berdekatan agar kue punya ruang untuk mengembang.

7. Panggang kue selama 30 menit sampai matang dan bertekstur renyah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com