Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Nasi Kepal Panggang, Bisa Pakai Nasi Sisa Semalam

Kompas.com - 11/10/2022, 07:32 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nasi kepal panggang bisa jadi pilihan bagi kamu untuk makan enak yang murah. Kamu cuma butuh nasi, tambahan nori dan beberapa penyedap yang ada di dapur.

Cukup aduk nasi bersama kecap asin, minyak wijen, dan abon nori, lalu bentuk menjadi kepalan. Nasi kepal panggang bisa jadi pilihan untuk isian bento anak dengan beri tambahan sayuran. 

Resep nasi kepal panggang selengkapnya bisa dilihat di laman instagram @My.Foodplace berikut.

Baca juga:

Resep nasi kepal panggang

Bahan nasi kepal panggang:

  • Nasi putih secukupnya
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 2 sendok makan abon nori
  • Nori secukupnya (potong memanjang)

Bahan olesan:

  • 2 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 2 sendok makan saus tiram

Baca juga:

Cara membuat nasi kepal panggang:

1. Aduk nasi, kecap asin, minyak wijen, dan abon nori di dalam mangkuk hingga tercampur rata. Kemudian kepal nasi menjadi bentuk bola menggunakan tangan.

2. Balut nasi kepal dengan potongan nori dan rekatkan dengan campuran bahan oles. Setelah itu panggang nasi kepal di atas teflon dengan sedikit minyak sembari diberi saus oles. Sajikan.

@my.foodplace Bingung bikin bekal apa hari ini? Ayo bikin Nasi Kepal Panggang yang gampang banget bikinnya. Siapin bekal cuman 15 menit aja dan cukup pakai 5 bahan aja, loh. Cocok buat kamu yang suka males bikin bekal atau buru-buru nyiapin bekal. ????Nasi kepal panggang???? Secukupnya nasi 2 sdm Kecap asin 2 sam Minyak wijen 2 sdm Abon nori Secukupnya nori Olesan: 2 sdm Kecap asin 2 sdm Minyak wijen 2 sdm Saus Tiram Jangan lupa follow @my.foodplace dan nantikan resep masakan lainnya! Tag teman kamu yang lagi mulai rajin ngebekal ya???? #Kompascom #foodplace #idebekal #reseprumahan #resepsimple ? Energetic Groovy Funk Vintage Jazz for Food Vlog & TV Radio Show - DmitriyTaras

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com