Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Boba Kenyal Antigagal, Bikin Pakai Selai Stroberi

Kompas.com - 10/10/2022, 18:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apakah kamu termasuk pecinta minuman boba? Kamu bisa membuat boba sendiri di rumah dengan bahan sederhana, alih-alih beli 

Cara membuat boba tidak tergolong sulit, bahan dasarnya terdiri dari tepung tapioka, air hangat, dan selai.

Kali ini coba bikin boba stroberi yang kenyal dan lembut untuk isian minuman manis dan menyegarkan di rumah.  Resep boba stroberi dapat dilihat di laman instagram @ My.Foodplace berikut.

Baca juga:

Resep boba stroberi

Bahan boba stroberi:

  • 100 gram tepung tapioka
  • 3 sendok makan selai stroberi
  • 150 mililiter air hangat

Bahan selai:

  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram stroberi

Bahan penyajian:

  • Es batu secukupnya
  • Susu cair secukupnya
  • Buah stroberi secukupnya

Baca juga:

Cara membuat boba stroberi:

1. Masak buah stroberi dan gula pasir di dalam teflon anti lengket sembari diaduk hingga membentuk selai, kemudian sisihkan.

2. Siapkan tepung tapioka di dalam angkuk, lalu tuang satu sendok makan selai stroberi dan air hangat. Aduk hingga adonan tercampur rata dan bisa dibentuk.

3. Bulatkan adonan boba seukuran kelereng, lalu taruh di dalam mangkuk berisi tepung tapioka. 

4. Rebus adonan boba di dalam air mendidih hingga adonan mengapung, kemudian angkat boba dan tiriskan. Siram boba dengan madu lalu aduk hingga tercampur rata.

5. Masukkan dua sendok makan boba ke dalam gelas saji, kemudian tambahkan selai stroberi, es batu, susu cair, dan potongan buah stroberi segar. Sajikan. 

@my.foodplace Bikin boba anti mainstream yuk Foodlovers! Kalo biasanya boba dari gula aren, kali ini kita bikin boba dari stroberi! ???? Rasa asem manis, kenyal, dipaduin dengan es batu dan susu….beuh seger! ???? Boba stroberi ini juga cocok buat buat ide jualan minuman boba, karena bahan-bahanya simpel dan ekonomis ???? Yuk, cobain! #b#bobab#bobastrawberryb#bobastroberir#resepbobam#minumanbobab#bobasusui#idejualanm#masakanrumahanF#Foodplace ? GASLIGHT - INJI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com