Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Kinder Joy di Rumah, Cocok untuk Camilan Paskah

Kompas.com - 12/04/2022, 17:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perayaan Paskah identik dengan telur dan cokelat. Kamu bisa menggabungkan keduanya untuk membuat camilan Paskah.

Salah satunya, camilan cokelat Kinder atau Kinder Joy. Penganan ini berbentuk seperti telur, sementara isinya berupa cokelat dan krim susu.

Kinder Joy umumnya dibuat dari campuran biskuit dan cokelat. Kali ini, kamu bisa mengganti biskuit dengan wafer untuk membuat Kinder Joy ala rumahan.

Kamu bisa mengikuti resep Kinder Joy ala rumahan dari akun YouTube My Food Gully untuk menyambut Paskah, seperti berikut ini.

Baca juga:

Resep Kinder Joy rumahan

Bahan:

  • 4 sdm susu cair
  • 1 sdt gula halus
  • 61 gr susu bubuk
  • 50 gr cokelat, lelehkan
  • 2 buah wafer berukuran kecil, hancurkan kasar
  • 1 buah wafer untuk lapisan, hancurkan kasar

Cara membuat Kinder Joy rumahan

1. Campur susu cair, gula halus, dan susu bubuk. Masak di atas kompor bersuhu sedang selama satu menit hingga merata. Sisihkan.

2. Campur cokelat leleh dan wafer yang sudah dihancurkan. Aduk merata. Ambil sebagian, lalu bentuk bulat. Baluri dengan wafer.

3. Siapkan kemasan Kinder Joy, masukkan dua sendok makan campuran susu cair dan gula. Taruh dua buah bola cokelat di atasnya. Sajikan.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com